Otomotif

Yamaha XMAX Terbaru: Tampilan Baru dengan Warna Biru Racing

×

Yamaha XMAX Terbaru: Tampilan Baru dengan Warna Biru Racing

Sebarkan artikel ini
yamaha xmax

Motor skuter maxi 250 cc terbaru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha XMAX Connected, hadir dengan tampilan yang segar dan menarik. Salah satu perubahan utamanya adalah penggunaan warna biru ikonik yang mencerminkan semangat racing Yamaha.

Perubahan desain ini terlihat pada varian XMAX Connected Premium Black yang sekarang menggunakan velg berwarna biru yang menggantikan warna bronze. Tidak hanya velg, grafis yang minimalis dan logo XMAX juga menghiasi bagian buritan belakang motor.

Pilihan warna baru ini menyertai varian warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Prestige Grey dan Luxury Red.

Menurut Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, “Kami yakin bahwa warna baru ini akan disambut positif oleh masyarakat karena dapat membawa kebanggaan dan pengalaman berkendara yang sporty.”

Baca Juga:  Spesifikasi Honda Vario 125 2023, Warna Advance Matte Blue Keren

Selain penampilan baru, Yamaha XMAX tetap mempertahankan fitur-fiturnya. Bahwa Yamaha XMAX terbaru memiliki tampilan yang lebih sporty pada lampu depan dengan karakteristik ‘X’.

Seluruh sistem pencahayaan di generasi terbaru Yamaha XMAX menggunakan teknologi LED, termasuk lampu hazard-nya. XMAX baru juga dilengkapi dengan ‘kuping’ di area windshield yang berfungsi sebagai lampu sein.

Yamaha XMAX dilengkapi mesin Blue Core 250cc 4-katup berpendingin cairan yang mampu memberikan performa terbaik di kelasnya. Dengan tenaga maksimum 16,8 Kw pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga:  Rahasia Menghemat Bensin Mobil: Hindari Kebiasaan Ini yang Bikin Boros

Fitur Traction Control System (TCS) juga ditanamkan dalam Yamaha XMAX untuk meningkatkan performa berkendara dengan meminimalisir slip pada ban belakang saat akselerasi di permukaan jalan yang licin.

Sistem pengereman pada Yamaha XMAX telah dioptimalkan dengan dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda yang kuat dan kokoh. Untuk stabilitas saat berkendara, XMAX menggunakan ban tubeless berukuran lebar dengan ukuran depan 127/70-15 dan belakang 140/70-14.