Otomotif

Yamaha Lexi LX 155: Kemewahan Skutik Premium dengan Mesin Lebih Canggih

×

Yamaha Lexi LX 155: Kemewahan Skutik Premium dengan Mesin Lebih Canggih

Sebarkan artikel ini
yamaha lexi lx 155

Yamaha Lexi LX 155 telah resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai motor skutik premium terbaru dalam keluarga Maxi Series. Peluncuran ini berlangsung di Jakarta Selatan pada Jumat (12/1/2023). Yamaha Lexi LX 155 hadir untuk memperkaya pasar sepeda motor di Indonesia, sementara produksi Lexi 125 dihentikan.

Dalam konferensi pers, Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan bahwa Yamaha Lexi kini menggunakan mesin 155 cc yang lebih baru. Ini merupakan perbedaan signifikan dengan versi sebelumnya yang diluncurkan lima tahun yang lalu. Yamaha mengusung konsep “Simple but Maxi” pada Yamaha Lexi LX 155.

“Skutik ini telah dilengkapi dengan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengurangi vibrasi dan gesekan. Hal ini membuat akselerasi dan performa motor semakin bertenaga dan responsif,” ujar Dyonisius Beti.

Baca Juga:  Astra Honda Motor Merilis Scoopy Versi Terbaru

Yamaha Lexi LX 155 masih mengadopsi platform yang sama dengan versi sebelumnya, namun memiliki desain baru yang dilengkapi dengan lampu LED yang terpasang di bagian depan dan belakang. Kesannya yang mewah semakin terpancar melalui blue lense berbentuk V-Lines pada lampu depan.

Untuk varian tertentu, seperti varian S dan ABS Connected, Yamaha Lexi LX 155 menggunakan suspensi tunggal dengan subtank suspension pada bagian belakang. Varian ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti Y-Connect, LCD Speedometer, Smart Key System, dan ABS.

Baca Juga:  Panduan Praktis untuk Parkir Mobil Matic yang Tepat, Hindari Kesalahan!

Perubahan lain yang dapat dilihat adalah pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli pada mesin Lexi LX 155 yang lebih baru. Hal ini memberikan peningkatan performa melalui pengurangan gesekan dan vibrasi. Mesin terbaru ini memiliki tenaga maksimum sebesar 11.3 kW pada 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm pada 6500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 telah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled.