Windows

Tombol Keyboard Tertukar Pada Windows 10

×

Tombol Keyboard Tertukar Pada Windows 10

Sebarkan artikel ini
Keyboard
Keyboard pada laptop

Lagi-lagi soal Windows 10 temen-temen karena seumur hidup nemuin yang seperti ini baru kali ini, gak tahu untuk kalian yang memang berkecimpung dalam dunia IT, mungkin sudah biasa namun bagi saya yang bersentuhan dengan dunia IT cuma kadang-kadang akhirnya menjadi luar biasa. Terus apa sih masalahnya ko dari yang biasa bisa menjadi luar biasa, kebetulan laptop jadul saya barusan saya install Windows 10 Pro, setelah selesai proses install ternyata keyboardnya ada yang berubah, mau mencet tanda “ berubah menjadi @ apa gak repot…. He..he…. gimana ada gak yang pernah nemuin masalah seperti saya?

Baca Juga:  Cara Menampilkan File Explorer di Taskbar Pada Windows 10

Sebenarnya sih gak apa-apa tapi kan kalo gak terbiasa, terus kalau nanti laptop kita ada yang minjem untuk ngetik apa gak ngomel-ngomel yang pinjem nanti he…he… untuk mengatasi masalah ini caranya mudah saja, hanya perlu seting Region saja, caranya adalah :

Langkah pertama mengatasi hal ini adalah masuk ke opsi Windows Settings, atau agar lebih cepat saya gunakan tombol search dari Windows 10 dengan mengetikkan “Region“.

Baca Juga:  Cara Membersihkan File Sampah Windows 10 di Laptop

Selanjutnya saya klik pada bagian ‘Time & Language‘ dan pilih opsi ‘Region & Language‘ setelah itu saya tambahkan language dengan mengklik ‘Add a language‘.

Terakhir saya pilih bahasa English dan klik English (United States) tapi jangan lupa untuk ‘Set as default‘ pada languages yang sudah dibuat tadi.

Selanjutnya saya restart laptop saya, dan hasilnya Alhamdulillah keybordnya sudah normal… gak ada yang ketuker lagi…

Demikian semoga bermanfaat bagi kalian yang menemukan masalah yang sama pada Windows 10.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

windows 10
Windows

WidodoLesta.com – Kali ini saya akan berbagi tips mempercepat booting Windows 10 dan juga supaya…