Windows

Mempercepat Booting Windows 10

×

Mempercepat Booting Windows 10

Sebarkan artikel ini
windows 10

WidodoLesta.com – Kali ini saya akan berbagi tips mempercepat booting Windows 10 dan juga supaya Windows 10 pada laptop atau komputer kalian tidak lemot saat digunakan untuk bekerja terutama membuka aplikasi yang agak-agak berat.

Penyebab kenapa saya menulis tips ini gara-gara saya coba buka web efaktur pajak yang gak bisa saya buka pada komputer di kantor saya, dah saya coba pindah ke komputer lainpun masih sama, akhirnya saya coba buka pakai laptop yang jaringannya pakai wifi lain, kebetulan di kantor saya pakai dua jaringan internet, satu Astinet dan satunya Indihome, pakai jaringan Astinet tidak bisa buka web efaktur pajak, setelah pakai laptop dan makai wifi Indihome ternyata bisa, permasalahan ini sudah saya coba sampaikan ke pihak Telkom namun sampai dengan saya menulis artikel ini masih belum ada solusinya, mudahan dalam waktu dekat bisa diatasi persoalan tersebut.

Kembali ke laptop he..he…

Baca Juga:  Cara Menampilkan Search Box Pada Windows 10

Masalah yang timbul saat saya buka laptop Windows 10 yang mau saya pakai untuk buka web efaktur pajak, saat booting lambatnya minta ampun… bahkan hampir habiskan secangkir kopi. Mau gak mau saya coba cari referensi cara mempercepat booting Windows 10 dan Alhamdulillah setelah dapat dan saya seting mengikuti petunjuk laptop saya jadi lumayan cepat.

Baca Juga:  Tombol Keyboard Tertukar Pada Windows 10

Siapa tahu diantara kalian ada yang nemuin masalah yang sama dengan saya dan gak tahu solusinya makanya kali ini saya tulis artikel tips mempercepat booting Windows 10 ini  untuk kalian.

Menonaktifkan Semua Efek Spesial

Langkah pertama adalah dengan mengklik ikon mesin pencarian pada taskbar. Setelah itu kalian ketik dengan kata kunci View Advanced Systems Settings. Setelah muncul kalian bisa langsung memilih menu View Advance Systems Settings tersebut seperti gambar dibawah ini.