Aplikasi

Cara Memprotek PDF Supaya Tidak Bisa di Copy dan Print

×

Cara Memprotek PDF Supaya Tidak Bisa di Copy dan Print

Sebarkan artikel ini
Protek PDF

Kemarin saya ada share aplikasi Adobe Acrobat Pro DC, gimana kalian udah ada download gak, bagi kalian yang belum download sebelum melanjutkan membaca artikel ini sebaiknya kalian download dulu, untuk link donwnloadnya ada pada artikel saya “Download Adobe Acrobat Pro DC ”. Bila udah selesai download silahkan dilanjutkan untuk menginstall pada komputer atau laptop kalian setelah itu baru melanjutkan untuk membaca artikel ini.

Kali ini saya akan membagikan tips kepada kalian semua gimana caranya memprotek file PDF supaya tidak bisa dicopy teks, gambar dan tidak bisa diprint, langkahnya adalah:

Buka file PDF yang akan kalian protek menggunaka Adobe Acrobat Pro DC yang sudah kalian install tadi.

Baca Juga:  Download Driver Audio Acer Aspire 5 A514-54G

Klik menu “Tool” kemudian cari menu menu “Protect” seperti gambar dibawah ini

Klik menu “Advanced Options” akan muncul drop down menu kemuadian kalian pilih “Encrypt Password”.

Jika sudah klik “Yes” untuk mengkonfirmasi perubahan

Centang : Restrict editing and printing of the document, Printing Allowed : None, Changes Allowed : None, Change Permission Password : Isi password yang kamu inginkan, jika ingin mengunci PDF, centang Require a password to open document dan isi password yang kamu inginkan.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Diamond Mobile Legends (ML) Gratis yang Memuaskan!

Jika sudah klik “Ok

Kemudian klik “OK” seperti pada gambar yang saya lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul  notifikasi permission password, isikan kembali password yang sama dan klik “OK

Dan jangan lupa di “Save” ya….

Demikian cara supaya file PDF yang kalian bikin tidak bisa di copy maupun diprint dan sampai jumpa pada artikel saya berikut… jangan lupa jaga kesehatan dan tetap disiplin prokes ya…

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *