Otomotif

Polytron Fox S: Skuter Listrik Hemat dengan Performa Tinggi

×

Polytron Fox S: Skuter Listrik Hemat dengan Performa Tinggi

Sebarkan artikel ini
polytron fox s

Polytron baru saja merilis varian terbaru dari seri Fox mereka, yaitu Polytron Fox S. Dengan harga Rp 9 juta off the road setelah dipotong subsidi pemerintah, skuter listrik ini menawarkan kiner yang handal untuk pengendara harian.

Direktur Komersial Polytron, Tekno Wibowo, menjelaskan bahwa kehadiran Fox S ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pengendara yang mencari skuter listrik dengan mobilitas lebih ringan daripada versi Fox R. “Fox R dirancang untuk konsumen dengan kebutuhan mobilitas tinggi, menghadapi medan yang berat seperti tanjakan dan turunan, serta menginginkan kecepatan yang tinggi,” jelas Tekno saat peluncuran Fox S pada Senin (8/1/2024).

Sementara itu, Fox S menawarkan alternatif yang cocok bagi mereka yang melakukan perjalanan dengan jarak lebih pendek dan melewati jalanan yang tidak terlalu menantang. Spesifikasi Fox S memang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan Fox R, namun secara dasar keduanya memiliki dimensi yang sama.

Baca Juga:  Perbedaan Sepeda Listrik dan Sepeda Motor Listrik: Jangan Bingung!

Pada bagian daya, Fox S dilengkapi dengan baterai LiFePo sebesar 1,94 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 70 km dalam sekali pengisian. Waktu pengisian baterai memakan waktu sekitar 4,5 jam hingga penuh. Skuter ini ditenagai oleh motor dengan daya 3.000 kW (puncak 4.800 kW), dan Polytron mengklaim bahwa Fox S mampu mencapai kecepatan hingga 80 Kpj.

Baca Juga:  Kampas Ganda Pada Sepeda Motor Matic: Fungsi, Cara Kerja, Ciri, dan Penyebab Aus yang Harus Kamu Ketahui

Spesifikasi lainnya Fox S hampir serupa dengan Fox R. Skuter ini memiliki desain bodi yang kokoh, lampu LED untuk semua sistem pencahayaan, pelek berukuran 14 inci, serta rem cakram di roda depan dan belakang. Fox S juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti anti theft security, find charging point, USB charger, check battery status, serta data berkendara. Panel instrumen yang digunakan merupakan tipe digital, yang menampilkan berbagai informasi penting bagi pengendara.