Otomotif

Polytron Fox R: Motor Listrik dengan Fitur Canggih yang Tidak Ditemukan pada Motor Listrik Sekelasnya

×

Polytron Fox R: Motor Listrik dengan Fitur Canggih yang Tidak Ditemukan pada Motor Listrik Sekelasnya

Sebarkan artikel ini
fitur canggih polytron fox r

Motor listrik Polytron Fox R adalah termasuk motor listrik yang terjangkau. Dengan harga subsidi yang hanya Rp 13,5 juta, Polytron Fox R tidak mengorbankan jumlah fitur yang disediakannya. Bahkan, motor ini dapat dianggap memiliki fitur paling komplit untuk motor listrik dikelasnya.

Fitur pertama yang menonjol adalah lampu depan LED dengan lampu siang (DRL), yang jarang ditemukan pada motor listrik dengan harga serendah ini. Ukuran ban sebesar 13 inci, mirip dengan skutik bongsor, memberikan tampilan yang lebih menarik dan stabil dengan ban lebar 110/70 di depan dan 130/70 di belakang.

Namun, keunikan sebenarnya terletak pada kluster instrumen yang dilengkapi dengan panel digital. Terdapat indikator yang mampu memberi tahu Anda tentang berbagai hal penting, seperti gangguan dinamo, ECU, atau sistem gas. Sangat sederhana, namun sangat penting.

Baca Juga:  Spesifikasi Sepeda Listrik Viar C2

Selain itu, ada juga aplikasi smartphone yang terhubung dengan motor ini. Melalui aplikasi ini, pemilik dapat dengan mudah memantau berbagai informasi penting, mulai dari pengaman anti-maling, pencarian tempat pengisian daya, hingga memeriksa status baterai.

Aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sangat lengkap, termasuk membaca odometer, memantau posisi motor, hingga suhu dari motor (dinamo), inverter, dan baterai. Juga terdapat mode berkendara, serta informasi tentang sisa kapasitas baterai dan jarak tempuh yang tersisa.

Baca Juga:  Polytron Fox S: Skuter Listrik Hemat dengan Performa Tinggi

Meskipun ada indikator kapasitas baterai di kluster instrumen, informasi tentang jarak tempuh tersisa tidak disediakan. Oleh karena itulah aplikasi ini sangat penting, karena saling melengkapi informasi yang diperlukan pengendara.

Selain itu, melalui aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membayar sewa baterai. Untuk Polytron Fox R, biaya sewa baterai sebesar Rp 200.000 per bulan. Pemilik dapat melihat riwayat pembayaran mereka melalui aplikasi ini.