Otomotif

Honda EM1 e: Plus: Motor Listrik Honda dengan Fitur Terbaru

×

Honda EM1 e: Plus: Motor Listrik Honda dengan Fitur Terbaru

Sebarkan artikel ini
honda em1 e plus

WidodoLesta.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan peluncuran varian terbaru dari motor listrik mereka, yaitu Honda EM1 e: Plus. Meskipun secara keseluruhan memiliki spesifikasi yang serupa dengan EM1 e: yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang GIIAS 2023, motor ini datang dengan beberapa fitur baru yang menarik.

Dari segi performa, Honda EM1 e: Plus masih dibekali dengan motor penggerak yang memiliki tenaga puncak 1,7 kW atau setara dengan 2,2 Tk pada 540 rpm dan torsi 90 Nm pada 25 rpm. Meskipun memiliki tenaga yang handal, motor ini tetap ramah lingkungan dan hemat energi.

Honda EM1 e: Plus juga menggunakan Mobile Power Pack (MPP) e:, sebuah baterai yang dapat dilepas dengan kapasitas 50,26 V 29,4 Ah atau sekitar 1,4 kWh. Baterai ini memberikan kebebasan kepada pemilik motor dalam hal pengisian daya dan juga memungkinkan mereka untuk mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: guna menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap MotoGP 2023

Salah satu keunggulan dari baterai MPP e: ini adalah perlindungan IP65 yang membuatnya tahan dari debu dan siraman air dari segala arah. Baterai ini bahkan mampu melewati genangan air setinggi 30 cm. Dengan standarisasi UNR 136 yang internasional, kita dapat yakin bahwa baterai ini memiliki jaminan kualitas dan keamanan yang tinggi. Sistem Battery Safety-Lock juga memberikan kestabilan pada baterai, sehingga pengguna dapat mengendarai motor ini dengan tenang.

Baca Juga:  Starter Honda Beat Cetek - Cetek

Berbicara tentang fitur-fitur lainnya, Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan lampu LED di semua bagian pencahayaannya. Terdapat juga Inner Rack untuk memudahkan penyimpanan barang serta USB charger type A yang memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat mereka saat dalam perjalanan.

Pada bagian instrumen cluster, terdapat panel digital yang menampilkan informasi seperti speedometer, jarak tempuh, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan Hemat/ECON), serta indikator baterai. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengendara dalam melihat informasi penting tentang motor mereka.