Otomotif

Yamaha Grand Filano: Skutik Stylish, Hemat Bahan Bakar dan Canggih

×

Yamaha Grand Filano: Skutik Stylish, Hemat Bahan Bakar dan Canggih

Sebarkan artikel ini
yamaha grand filano

WidodoLesta.com – Yamaha merilis Grand Filano Hybrid-Connected untuk pasar Indonesia pada bulan Januari 2023 ini. Motor yang tergolong dalam kategori Classy Yamaha ini sebelumnya telah memulai debutnya di Thailand pada tahun 2018. Skutik ini diklaim sangat hemat dalam penggunaan bahan bakar terutama dalam situasi kemacetan perkotaan.

Berdasarkan informasi dari Yamaha Motor Indonesia, mesin bensin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki kapasitas 150cc, silinder tunggal, 4-langkah, SOHC, dan pendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,1 kW dengan torsi puncak mencapai 10,4 Nm. Dengan adopsi teknologi Blue Core Hybrid, motor ini menawarkan performa tinggi namun tetap ramah lingkungan.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Grand Filano adalah fitur Power Assist Start yang membuatnya menjadi motor hybrid. Fitur ini mengkombinasikan kinerja mesin bakar dan motor listrik untuk meningkatkan torsi yang dihasilkan oleh mesin. Pada saat akselerasi, mesin bensin dan motor listrik bekerja secara bersamaan. Kolaborasi keduanya menghasilkan peningkatan torsi sehingga tarikan menjadi lebih ringan. Selain itu, fitur Power Assist Start juga membuat suara mesin lebih halus, terutama saat melewati jalan tanjakan atau berkendara berboncengan.

Baca Juga:  Yamaha X-Ride 125 Menghadirkan Tampilan Baru yang Memikat Konsumen

Selain keunggulan mesin hybrid, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi dan fitur menarik lainnya. Sektor desain bodi motor ini menawarkan gaya mewah dan elegan, yang bisa diharapkan dari jajaran Classy Yamaha seperti Yamaha Fazzio. Bagian speedometer menggunakan teknologi layar digital TFT yang memberikan tampilan modern. Speedometer ini juga berfungsi sebagai display notifikasi yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect di smartphone.

Baca Juga:  Yamaha Memperkenalkan Yamaha WR155 dengan Pilihan Warna Baru