Otomotif

Tahun 2024: Warna Baru dan Desain Menawan Honda Vario 160

×

Tahun 2024: Warna Baru dan Desain Menawan Honda Vario 160

Sebarkan artikel ini
honda vario 160

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan warna baru yang tersedia untuk Honda Vario 160, skutik fungsional yang populer di Indonesia. Warna baru ini memberikan pilihan yang semakin kompleks dan desain striping yang menarik, menghadirkan kesan premium bagi pengendaranya.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi, menjelaskan bahwa pilihan warna dan striping baru pada Honda Vario 160 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang dinamis. AHM tetap berkomitmen untuk memberikan performa tinggi dan karakter premium pada skutik ini.

Tipe CBS dari Honda Vario 160 kini hadir dengan warna Active Matte Red dan Active Matte Black. Tidak hanya itu, warna baru Active Matte Blue juga ditambahkan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen. Sementara itu, tipe ABS dilengkapi dengan warna Grande Matte Blue, Grande Matte White, dan Grande Matte Black. Untuk tipe CBS Grande, tersedia pilihan warna yang sama seperti tipe ABS.

Baca Juga:  Jasa Sewa Truk Tronton Murah dan Berkualitas Hanya di TrawLbens

Penyegaran pada Honda Vario 160 tidak hanya sebatas pembaruan warna. Tipe ABS dan CBS Grande dilengkapi dengan velg warna burnt titanium serta emblem Vario yang memberikan kesan premium yang lebih kuat. Selain itu, tipe CBS hadir dengan desain stripe baru yang menampilkan garis tipis dan tajam berwarna terang, meningkatkan kesan sporty pada skutik ini.

Baca Juga:  Panduan Mengendarai Motor Kopling untuk Pemula: Kelebihannya Dibandingkan dengan Motor Matic

Honda Vario 160 masih ditenagai oleh mesin berkualitas 156,9 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Mesin ini memiliki output yang mengesankan, dengan tenaga mencapai 11,3 kW (15,4 PS) pada 8500 rpm dan torsi puncak sebesar 13,8 Nm pada 7000 rpm.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, AHM mencatat bahwa Honda Vario 160 dapat mencapai efisiensi sebesar 46,9 km/liter. Hal ini dapat tercapai berkat fitur ramah lingkungan Idling Stop System yang diujicobakan melalui metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.