Otomotif

Penyebab kaki mobil cepat rusak

×

Penyebab kaki mobil cepat rusak

Sebarkan artikel ini
Katana

WidodoLesta.com – Buat kalian yang memiliki mobil kali ini saya akan sedikit mengulas terkait kaki – kaki pada mobil, yang pasti kalian tahu bahwa kaki-kaki pada mobil itu adalah komponen penting yang ada kaitannya dengan kenyamanan kita dalam mengendarai mobil tersebut, kalau sampai rusak otomatis mobil yang kita kendarai jadi tidak nyaman.

Ciri-ciri kaki pada mobil mulai rusak biasanya arah roda berubah, tapak ban terkikis, timbul bunyi dan roda bergoyang, mucul suara dengung, mobil limbung saat di tikungan, per bermasalah, ban aus, spooring berubah, velg penyok atau retak dan rem terasa tidak enak.

Terus apa penyebab kaki-kaki pada mobil bisa rusak ? Penyebab utamanya adalah karena jalan rusak. Jika mobil sering melewati jalanan rusak, maka komponen swingarm dan suspensi akan bekerja lebih keras, sehingga berpengaruh kepada masa pakainya.

Baca Juga:  Kehilangan Kompresi Mesin: Kasus Motor Matic Mogok dan Pentingnya Memelihara Filter Udara

Makanya kalau mengedarai mobil apabila jalannya rusak jangan dihajar terus ya… kurangi kecepatan mobil atau lewati jalan rusak dengan pelan-pelan.

Selain karena faktor jalan penyebab kaki –kaki mobil cepat rusak adalah karena material partnya kurang kuat, makanya usahakan kalau mengganti part pada mobil kalian cari part original dari merk kendaraan yang kalian ganti, biasanya harganya lebih mahal sih tapi kualitasnyapun lebih bagus.

Baca Juga:  Kode Plat KT Berasal Dari Kalimantan Timur

Penyebab kaki-kaki mobil cepat rusak bisa juga karena perilaku pengendaranya, misalnya mobil dalam kondisi diam tapi pengendara memainkan setirnya, kalau perilaku ini sering dilakukan biasanya bosh steering atau gear power steeringnya cepat rusak, terutama pada mobil yang menggunakan electronic power steering.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *