Aplikasi

Update Terbaru Telegram Hadirkan Banyak Fitur

×

Update Terbaru Telegram Hadirkan Banyak Fitur

Sebarkan artikel ini
Telegram

WidodoLesta.com – Belum lama ini aplikasi chat Telegram telah mengumumkan adanya update terbaru, pada update terbaru kali ini Telegram banyak menghadirkan fitur-fitur keren seperti reaksi pesan, terjemahan, teks tersebunyi, kode QR dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk fitur reaksi pesan pengguna dapat memberikan emoji ke pesan yang mereka terima. Pada Telegram pengguna bisa menambahkan banyak emoji yang diinginkan.

Untuk menambah emoji Reaksi ini pengguna dapat mengetuk dua kali pada gelembung pesan dan emoji jempol kecil akan muncul di bagian bawa pesan tersebut. Untuk mengubah deretan emoji reaksi caranya buka Pengaturan > Stiker dan Emoji > Reaksi Cepat.

Baca Juga:  Cara Supaya Tidak Dimasukkan Ke Group Whatsapp Sembarangan

Kemudian fitur menyembunyikan tekas, pengguna dapat menyembunyikan teks pesan misalnya kalian sedang membahas sesuatu di dalam obrolan group, biar pengguna lain dalam group tidak kena spoiler maka pembahasan tersebut akan ditampilkan secara blur dan untuk membukanya cukup dengan mengetuk pesannya. Pada saat mengetik pesan pilih teks yang ingin disembunyikan, ketuk B/I/U di menu popover dan ketuk spoiler.

Fitur baru lainnya adalah terjemahan, pada Telegram dapat menerjemahkan pesan apapun ke bahasa lain di dalam aplikasi. Terjemahan dapat diaktifkan di aplikasi di bawah Pengaturan > Bahasa, lalu ketuk mengetuk dan tahan pesan untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa yang diinginkan.

Baca Juga:  Cara Mereset Printer Epson L3110

Pengguna juga dapat mengecualikan bahasa apa pun yang digunakan dengan lancar untuk menyembunyikan tombol terjemahkan untuk pesan tersebut.

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk menghasilkan kode QR bertema untuk setiap pengguna yang memiliki nama pengguna publik, serta untuk grup, saluran, dan bot. Ada juga tambahan emoji interaktif yang bernyawa saat dikirim, seperti emoji api dan wajah menangis keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *