Otomotif

Kelebihan dan Kelemahan Mobil Nissan Grand Livina yang Perlu Kalian Ketahui

×

Kelebihan dan Kelemahan Mobil Nissan Grand Livina yang Perlu Kalian Ketahui

Sebarkan artikel ini
kelebihan nissan grand livina

Nissan Grand Livina adalah salah satu mobil pilihan yang populer di kalangan keluarga Indonesia. Sebagai multi-purpose vehicle (MVP), mobil ini mampu mengangkut penumpang dan barang dengan nyaman. Tidak heran jika PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memilih untuk memasarkan MPV ini di Indonesia.

Grand Livina memiliki keunggulan dalam kenyamanan dan efisiensi dibandingkan dengan MPV sekelasnya, seperti Toyota Avanza dan Honda Freed. Peluncuran Grand Livina pertama kali pada tahun 2006 dan telah mencuri perhatian keluarga Indonesia. Namun, meskipun mobil ini telah lama beredar, ada beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil merek Nissan ini.

Untuk informasi tambahan, All New Livina merupakan versi terbaru yang didasarkan pada platform Mitsubishi Xpander sebagai bagian dari aliansi global Nissan-Renault-Mitsubishi. Hal ini menyebabkan Nissan menghentikan produksi Grand Livina.

Baca Juga:  Update Terbaru! Jadwal Lengkap Balapan MotoGP 2024 serta Perubahan Signifikan dalam Tim Pembalap

Berikut adalah beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Grand Livina beserta kelebihannya:

Kelemahan Nissan Grand Livina:

1. Sempitnya bangku di baris ketiga

Baris ketiga di Nissan Grand Livina memiliki jarak yang cukup sempit. Jika Anda membutuhkan mobil untuk keluarga dengan jumlah anggota yang banyak, hal ini perlu dipertimbangkan.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Pelek Jari-jari (Spoke Wheel)

2. Peredam kabin kurang maksimal

Tingkat peredaman kabin pada Grand Livina masih perlu ditingkatkan. Suara dari luar masih terdengar cukup keras jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya, terutama saat digunakan dalam kondisi jalan yang ramai.

3. Tidak dilengkapi kunci immobilizer

Salah satu kelemahan Grand Livina adalah ketiadaan kunci immobilizer. Hal ini bisa menyebabkan risiko pencurian kendaraan dengan mudah tanpa menggunakan kunci asli.