Web

Gagal Install Plugin WordPress

×

Gagal Install Plugin WordPress

Sebarkan artikel ini
Install Plugin Wordpress

WidodoLesta.com – Kalian ada yang pernah gagal gak install plugin pada wordpress ? saya pernah ngalaminya bro… sampai saya coba berulang kali namun hasilnya tetep sama, gak tahu masalahnya apa, tapi asalkan ada akses untuk masuk ke cpanel atau FTP pada website kalian Insyaallah masalah tersebut bisa diatasi.

Cara yang paling gampang sebenarnya pakai FTP namun bila kalian gak ada akses masuk ke cpanel juga bisa namun agak ribet menurut saya he..he…

Untuk install melalui FTP kalian download dulu plugin wordpressnya, setelah itu kalian ekstrak filenya, setelah selesai kalian masuk ke akun hosting melalui FTP dan masuk ke folder tempat kalian install WordPress, pada website saya file wordpress saya install pada folder “Publick_html”

Baca Juga:  Sumber Trafik Website pada Google Analytics

cpanel

Kemudian masuk ke folder “wp-content

file manager

Buka folder “plugin

file manager

Selanjutnya upload file yang sudah diekstak tadi, tapi yang harus diperhatikan saat mau meupload harus folder terakhir yang diupload karena kadang-kadang plugin itu ada folder utama dan ada sub foldernya, yang sub folder tadi yang diupload.

Baca Juga:  Yang Wajib Kalian Ketahui Tentang SEO

file manager

Setelah proses upload selesai selanjutnya kalian masuk ke dashboard admin wordpress kalian dan pilih menu Plugin > Installed Plugin

dashboard wordpress

Cari plugin yang baru saja kalian upload tadi dan aktifkan

Demikian semoga bisa membantu dan sampai jumpa pada artikel berikutnya…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *