Uncategorized

Doa Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

×

Doa Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
bulan ramadan

WidodoLesta.com – Berbuka puasa adalah momen yang sangat dinanti oleh umat Muslim setiap harinya saat bulan suci Ramadan. Saat berbuka puasa, selain mengisi kembali energi tubuh yang telah terkuras selama seharian berpuasa, juga merupakan momentum untuk berdoa kepada Allah SWT.

Sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim untuk membuka dan mengakhiri setiap ibadah dengan doa, termasuk saat berbuka puasa. Hal ini sangat penting karena melalui doa, kita memohon ampunan serta keridhaan Allah SWT atas segala amalan yang telah kita lakukan.

Selain itu, berdoa saat berbuka puasa juga memberikan kesempatan kepada kita untuk merenung dan introspeksi diri, memperbaiki perilaku, serta memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan, perlindungan, dan rahmat-Nya dalam setiap langkah kita.

Baca Juga:  Menggali Makna Sebenarnya dari Kata Savage di Media Sosial

Oleh karena itu, jangan lupa untuk berdoa saat berbuka puasa, karena doa adalah senjata seorang mu’min dan merupakan kunci kesuksesan di dunia dan akhirat.

 

Doa Berbuka Puasa Di Bulan Ramadan

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

 

Bacaan latin: Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa’ala rizqika afthartu. Birrahmatika yaa arhamar roohimin.

 

Artinya: “Ya Allah, untukMu aku berpuasa, dan kepadaMu aku beriman, dan dengan rezekiMu aku berbuka. Dengan rahmatMu wahai yang Maha Pengasih dan Penyayang.”

Baca Juga:  Daftar Tanggal Merah dan Hari Penting di Bulan November 2023

 

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan di mana umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Saat berbuka puasa , mereka diwajibkan untuk mengucapkan doa berbuka puasa yang memiliki arti dan makna yang dalam.

Dalam doa tersebut, umat muslim memohon ampun dan maghfirah kepada Allah SWT, serta memohon agar amal ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadan diterima dan diberkahi-Nya. Selain itu, dalam doa berbuka puasa juga terkandung rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan, seperti air yang menyegarkan dan makanan yang mengenyangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *