Teknologi

Realme GT 6: Detail Spesifikasi dan Harga yang Terjangkau di Indonesia

×

Realme GT 6: Detail Spesifikasi dan Harga yang Terjangkau di Indonesia

Sebarkan artikel ini
spesifikasi realme gt 6

Realme GT 6 kini hadir secara global. Meski peluncurannya berlangsung di Milan, Italia, ponsel ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Realme menawarkan spesifikasi Realme GT 6 yang mengesankan, mulai dari layar hingga dapur pacu. Namun, yang paling menarik adalah harganya yang terjangkau.

Menurut Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, “Realme GT 6 hadir dengan fitur flagship yang canggih, kinerja optimal khas Realme GT Series, didukung teknologi AI untuk pengalaman pengguna terbaik. Smartphone ini mendefinisikan ulang arti ponsel powerful, melebihi ekspektasi dalam berbagai aspek, termasuk kualitas kamera unggul dan fitur terbaik dengan harga yang lebih terjangkau bagi anak muda.”

Spesifikasi Realme GT 6

  • Layar: 8T LTPO AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Tingkat kecerahan mencapai 6.000 nits, menjaga tampilan tetap jelas meski di bawah sinar matahari. Layar ini juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free dan SGS AI Eye Protection, serta dilindungi Gorilla Glass Victus 2.
  • Prosesor: Ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3, dipadu dengan RAM 12 GB yang bisa ditambah 12 GB dari RAM virtual. Sistem pendingin Iceberg Vapor Cooling seluas 10014mm² memastikan ponsel tetap adem.
  • Memori: Internal 256 GB, cocok untuk menyimpan banyak file.
  • Baterai: Kapasitas 5.500 mAh dengan pengisian cepat 120W SuperVOOC.
  • Kamera: Kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-808 berukuran 1/1,4 inci dan OIS, kamera telefoto 50 MP dengan zoom optik 2x, dan kamera ultra-wide 8 MP.
  • Fitur Tambahan: Tactile Engine Pro untuk kenyamanan saat mengetik, mengambil foto, bermain game, hingga menyetel alarm. Dilengkapi IR Remote untuk mengendalikan perangkat elektronik dan Speaker Stereo Ganda untuk pengalaman audio yang imersif.
  • Desain: Nano Mirror Design dengan tekstur logam berkilau dan matte, tersedia dalam warna Fluid Silver dan Razor Green.
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Realme 12 + 5G di Indonesia

 

Fitur AI di Realme GT 6

Realme GT 6 dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan:

  • AI Night Vision Mode: Meningkatkan detail dan kejernihan gambar di malam hari atau kondisi minim cahaya.
  • AI Smart Removal: Memungkinkan pengguna menghilangkan objek atau latar belakang yang mengganggu.
  • AI Smart Loop: Memungkinkan akses aplikasi dengan gestur drag di samping layar.
Baca Juga:  Realme C53 - Peningkatan Memori menjadi 16/256 GB dengan Harga Terjangkau

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur enkripsi privasi tersertifikasi CC EAL6+, serta In-display Fingerprint yang mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.