Windows

Cara Menampilkan Layar Windows 10 Ke Proyektor

×

Cara Menampilkan Layar Windows 10 Ke Proyektor

Sebarkan artikel ini
Proyektor
Proyektor

Kalau kita mau presentasi biasanya kita menggunakan proyektor supaya materi yang akan kita sampaikan bisa dilihat dengan baik oleh peserta dengan tampilan layar lebar, untuk sekarang ini kebanyakkan laptop sudah plug and play, jadi tinggal kita colokin port ke proyektor tampilan laptop kita akan langsung muncul pada layar proyektor.

Namun kadang juga dibeberapa laptop sewaktu kita ingin menampilkan layar laptop ke proyektor gak langsung muncul di proyektor, atau kadang karena sesuatu dan lain hal akhirnya tampilan dilaptop dengan yang muncul di proyektor juga berbeda.

Bagi kalian yang mengalami kondisi seperti diatas gak usah bingung, solusinya silahkan kalian tekan pada keyboard tombol Windows  ( Keyboard berlogo Windows) + P dan akan muncul pilihan yang akan ditampilkan pada laptop ke proyektor diantaranya adalah:

Baca Juga:  Mengatasi Pesan Eror 0x0000011b pada Network-Shared Printer di Windows

PC Screen Only, Pilihan  ini bisa kalian pilih jika belum siap menampilkan apapun di proyektor. Jadi display hanya tampil di laptop kalian saja.

Duplicate, pilihan ini bisa kalian pilih jika ingin menampilkan ke proyektor dengan tampilan yang sama persis dengan laptop. Sesuai dengan namanya dupliacate alias duplikasi.

Baca Juga:  Tombol Keyboard Tertukar Pada Windows 10

Extend, pilihan ini bisa kalian pilih untuk memperluas layar kalian. Jadi tampilan layar jauh lebih luas, kalian bisa menampilkan presentasi di proyektor, sementara layar laptop untuk browsing misalnya.

Second Screen Only, pilihan ini akan menampilkan layar proyektor sebagai layar utamanya. Sementara layar laptop akan mati.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *