Tips

6 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Oli pada Baju dengan Cepat

×

6 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Oli pada Baju dengan Cepat

Sebarkan artikel ini
cara menghilangkan noda oli di baju dengan mudah

WidodoLesta.com – Apakah baju Anda sering terkena noda oli? Jangan khawatir, karena Anda dapat menghilangkan noda tersebut dengan mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk membersihkan noda oli pada baju secara efektif:

  1. Menggunakan deterjen cair: Basahi area yang terkena noda oli dengan air dingin, lalu tuang deterjen cair langsung ke noda oli. Gosok perlahan menggunakan jari dan biarkan selama beberapa menit sebelum mencuci seperti biasa. Deterjen cair akan membantu melonggarkan noda oli yang membandel.
  2. Menyakar tepung jagung: Taburkan tepung jagung atau pati jagung di atas noda oli dan biarkan beberapa menit sampai menyerap oli. Kemudian, gosok perlahan untuk mengangkat serbuk jagung dan noda oli. Bersihkan area tersebut dengan cairan pembersih atau deterjen cair, lalu cuci baju seperti biasa.
  3. Menggunakan pasta gigi: Oleskan pasta gigi ke area baju yang terkena noda oli dan gosok perlahan menggunakan sikat gigi bekas. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencuci baju seperti biasa. Pasta gigi memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda oli yang bandel dengan mudah.
  4. Menggunakan baking soda: Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke noda oli di baju dan diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian, gosok perlahan menggunakan sikat gigi bekas sebelum mencucinya dengan deterjen cair. Noda oli akan hilang tanpa bekas.
  5. Menggunakan minyak tawon: Celupkan kapas ke dalam minyak tawon, lalu tepuk-tepuk lembut pada noda oli. Setelah itu, bersihkan baju dengan deterjen cair sebelum mencuci seperti biasa. Minyak tawon dapat membantu mengatasi noda oli yang sulit dihilangkan.
  6. Menggunakan cuka: Rendam area baju yang terkena noda oli ke dalam cuka selama 1 jam. Kemudian, gosok perlahan menggunakan sikat gigi bekas sebelum mencuci dengan deterjen cair. Selain menghilangkan noda oli, cuka putih juga dapat mengembalikan kilau pada baju.
Baca Juga:  Teknik Mengerem Motor yang Aman Saat Hujan dan Jalan Basah

Sekarang Anda memiliki beberapa tips efektif untuk menghilangkan noda oli pada baju Anda. Cobalah metode yang sesuai dengan bahan dan noda yang ada, dan semoga berhasil!