Teknologi

Kelebihan Koneksi Jaringan 5G

×

Kelebihan Koneksi Jaringan 5G

Sebarkan artikel ini
5G

WidodoLesta.com – Gimana diantara kalian sudah ada yang pakai ponsel dengan koneksi 5G, terus gimana di daerah kalian sudah ada koneksi jaringan 5G lah ? Kebetulan ponsel saya sebenarnya sudah 5G tapi berhubung di daerah saya belum ada koneksi 5G jadi saya belum bisa menikmati kecepatan 5G yang katanya kecepatnnya bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan 4G.

Ngomongin soal 5G sebenarnya apa sih kelebihan koneksi 5G itu, bagi kalian yang belum tahu dibawah ini saya akan mengulas tentang kelebihan koneksi 5G.

Transfer Data yang Lebih Ngebut

Jaringan 5G diklaim lebih cepat 100x dibanding jaringan 4G. Ini artinya jika koneksi 4G memiliki kecepatan 100 Mbps hingga 1Gbps, maka koneksi 5G memiliki kecepatan 1 Gbps hingga 10 Gbps. Peningkatan transfer data tersebut juga disebut sebagai lonjakan kecepatan antar generasi yang paling signifikan hingga saat ini.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi 13C: Jelajahi Spesifikasi Unggulan dan Harganya di Indonesia

Aktivitas Sehari-Hari yang Lebih Cepat & Efisien

Yang pasti apabila kita menggunakan koneksi 5G dengan transfer data jauh lebih cepat dibandingkan dengan 4G tentunya tentunya akan lebih memudahkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming, dan sebagainya.

Download file yang sebelumnya membutuhkan waktu 20 menit dengan menggunakan koneksi 5G hanya butuh waktu sekitar 2 menit saja. Sehingga seluruh aktivitas yang berhubungan dengan jaringan internet akan berlangsung lebih cepat dan efisien berkat teknologi jaringan 5G ini.

Baca Juga:  Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G dan Harganya di Indonesia

Daya Baterai yang Lebih Hemat

Keunggulan koneksi 5G ternyata lebih hemat daya dibandingkan dengan 4G, teknologi terbaru ini dapat menghemat konsumsi baterai hingga 10%.

Cakupan Jaringan yang Lebih Luas

Selain kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat, kelebihan utama lain dari jaringan 5G adalah cakupan jaringannya yang lebih luas. Hal ini membuat perangkat 5G tidak perlu terlalu bekerja keras dalam mencari sinyal berbeda dengan perangkat yang masih menggunakan sinyal 4G dan 3G. Sehingga, beban kinerja perangkat 5G tersebut lebih ringan yang berdampak pada efisiensi daya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *