Otomotif

TVS Callisto 125: Skutik Bergaya Retro dengan Harga Terjangkau

×

TVS Callisto 125: Skutik Bergaya Retro dengan Harga Terjangkau

Sebarkan artikel ini
tvs callisto 125

PT TVS Motor Company Indonesia baru-baru ini meluncurkan skutik bergaya retro terbarunya, TVS Callisto 125. Diluncurkan di Yogyakarta, skutik ini menawarkan dua varian dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan.

Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, J. Thangrajan, mengungkapkan bahwa kehadiran Callisto 125 ini sebagai pelengkap dari lini produk Callisto 110 yang sebelumnya telah diluncurkan di Indonesia. Dalam pernyataannya, Thangrajan menyatakan bahwa fokus perusahaan adalah memuaskan konsumen dan memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang dengan inovasi produk baru.

Sebagai “sesuatu yang lebih” dari versi sebelumnya, TVS Callisto 125 memiliki daya tarik tersendiri berkat mesin berkapasitas 124,8 cc. Mesin satu silinder ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,05 HP pada putaran 6.500 RPM dan torsi 10,5 Nm. Dilengkapi dengan teknologi injeksi Ecothrust Fuel (ETFi), mesin ini diklaim lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, lebih halus, serta dapat diandalkan saat digunakan.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Suzuki SX4 X-Over

Selain itu, TVS Callisto 125 juga dilengkapi dengan fitur TVS intelliGO yang dapat mematikan mesin saat berhenti di kondisi idle, sehingga mengurangi emisi gas buang dan irit bahan bakar. Dalam hal suspensi, skutik ini dilengkapi dengan sok depan teleskopik dan sok belakang model Monotube Inverted Gas (MIG) yang dapat diatur dalam 3 tingkat.

Baca Juga:  Kawasaki Ninja 250 FI Tidak Bisa di Starter

Dalam hal pengereman, TVS Callisto 125 dilengkapi dengan rem cakram berukuran 220 mm di bagian depan dan rem tromol berdiameter 130 mm di belakang. Rangka High Rigidity Underbone dipilih untuk memberikan kekuatan dan stabilitas pada skutik ini.

Dengan dimensi panjang 1.852 mm, lebar 681 mm, dan tinggi 1.168 mm, serta bobot 109 kg, TVS Callisto 125 memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Fitur lainnya termasuk tangki bahan bakar berukuran 5,1 liter yang mudah diakses dari depan, serta kompartemen penyimpanan berkapasitas 2 liter dengan port pengecasan.