Tips

Tips Merawat Bodi Mobil Agar Tetap Kinclong Seperti Baru

×

Tips Merawat Bodi Mobil Agar Tetap Kinclong Seperti Baru

Sebarkan artikel ini
mencuci mobil

WidodoLesta.com – Sering kali kita melihat mobil yang masih tergolong muda usianya, namun sangat disayangkan bodi mobil tersebut agak kusam atau kurang mengkilat. Mungkin terlihat sepele, namun tampilan yang kusam dan kurang mengkilat membuat mobil terlihat tidak menarik. Penggunaan mobil secara terus-menerus, terkena panas, hujan, dan debu membuat mobil terlihat kusam dan tidak kinclong. Ingin tahu bagaimana cara agar mobil tetap terlihat seperti baru?

Berikut adalah beberapa tips dalam merawat bodi mobil agar tetap kinclong:

1. Cuci bodi mobil menggunakan sampo mobil
Luangkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk mencuci mobil. Jika mobil terlihat kotor, sebaiknya segera dicuci karena kotoran yang menempel pada bodi mobil jika dibiarkan terus-menerus akan sulit dibersihkan dan dapat merusak cat pada bodi mobil.

Baca Juga:  Cara Menghemat Baterai iPhone agar Tidak Sering Ngecas

2. Hindari memarkir mobil terlalu lama di tempat yang panas
Jangan sering memarkirkan mobil di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung dan panas. Hal ini disebabkan oleh panasnya sinar matahari yang tidak dapat diserap oleh warna cat pada bodi mobil, terutama bagi mobil yang terbuat dari bahan seng, yang dapat membuat suhu pada bodi mobil semakin tinggi.

3. Jangan menggunakan sarung mobil saat bodi mobil basah
Hindari kebiasaan menutupi mobil dengan sarung mobil ketika bodi mobil masih basah. Hawa lembab yang terjadi saat bodi mobil dibungkus dengan sarung mobil dapat merusak cat bodi dan menyebabkan warnanya pudar. Sebaiknya keringkan bodi mobil dengan lap bersih sebelum menutupinya dengan sarung mobil, agar cat bodi mobil tetap awet dan kinclong.

Baca Juga:  Solusi Ampuh: Mengatasi Printer Epson L360 yang Tidak Bisa Digunakan

4. Lindungi mobil saat parkir di malam hari
Jika Anda memarkir mobil di garasi pada malam hari, disarankan untuk melindunginya dengan sarung mobil. Hal ini dapat mengurangi risiko perubahan warna atau pemudaran cat akibat paparan embun dalam jangka waktu yang lama dan juga melindungi bodi mobil dari goresan benda-benda keras.