Tips

Solusi WP-Admin Eror Setelah Install Cloudflare

×

Solusi WP-Admin Eror Setelah Install Cloudflare

Sebarkan artikel ini
wp admin eror

WidodoLesta.com – Ketika membahas tentang keamanan website, tak bisa diabaikan peran penting Cloudflare. Keunggulan Cloudflare dalam bidang keamanan sangat diakui. Dengan memanfaatkan Cloudflare, web Anda akan terlindungi dari ancaman spam dan serangan DDoS yang kerap mengintai.

Selain itu, fitur caching pada Cloudflare dapat meningkatkan kecepatan website. Namun, terkadang saat menginstal Cloudflare, beberapa masalah bisa terjadi yang cukup menjengkelkan, terutama bagi pengguna CMS WordPress.

Salah satu masalah umum yang muncul setelah menginstall Cloudflare adalah tidak bisa mengakses halaman wp-admin. Tentu saja, ini merupakan hal yang sangat mengganggu bagi pemilik website yang tidak bisa mengakses halaman admin.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Kontak yang Sering Dihubungi di WhatsApp: Simak Tipsnya!

Tenang…. Anda tidak perlu panik, berikut cara mengatasi error WP-admin setelah install Cloudflare:

  1. Ubah name server kembali ke name server hosting

Anda harus masuk ke halaman member area , masuk ke menu name server. Ubah name server ke settinganĀ  menggunakan name server hosting. Tunggu hingga masa propagasi selesai.

  1. Buka wp-admin

Sembari menunggu masa propagasi selesai, cobalah Anda masuk ke halaman wp admin, Jika sudah terhubung, Anda sudah bisa login seperti biasa di halaman WP-admin.

Baca Juga:  Tips Memilih Suzuki Katana Bekas yang Berkualitas untuk Kebutuhan Sehari-hari Anda

wp admin

 

  1. Ke menu Plugins > Add New

Pada halaman dashboard silahkan Anda masuk keĀ  menu Plugins > Add New.

plugin

 

4.Install plugin Flexible SSL Cloudflare

Selanjutnya Anda cari plugin Flexible SSL for Cloudflare, kalau sudah ketemu langsung saja Anda Install plugin Flexible SSL for Cloudflare. Klik Install Now. Setelah plugin terinstall, jangan lupa untuk klik Activate.

flexible ssl for cloudflare

 

  1. Setting kembali name server menggunakan ns dari cloudflare

Langkah selanjutnya adalah mengubah name server dari NS hosting menjadi NS Cloudflare. Jangan lupa klik Change Nameservers.