Tips

Rahasia Blokir WA Tanpa Menghilangkan Foto Profil, Praktis dan Efektif

×

Rahasia Blokir WA Tanpa Menghilangkan Foto Profil, Praktis dan Efektif

Sebarkan artikel ini
whasapp

WidodoLesta.com – Aplikasi WhatsApp (WA) memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak, namun ada beberapa ciri yang dapat membuat seseorang yang diblokir menyadari hal tersebut, salah satunya adalah foto profil yang menjadi tidak terlihat. Ini dapat menjadi masalah jika kontak yang ingin diblokir adalah orang dekat atau teman kita, karena mereka akan mengetahui bahwa mereka telah diblokir, dan hal tersebut bisa menyakiti perasaan mereka.

Namun, ada trik khusus yang dapat dilakukan untuk memblokir WA tanpa menghilangkan foto profil. Cara ini melibatkan penggunaan fitur Arsip atau Archive yang ada di aplikasi. Berikut adalah penjelasan cara blokir WhatsApp tanpa menghilangkan foto profil dengan menggunakan fitur Arsip secara praktis dan mudah:

  1. Pilih kontak yang ingin diblokir dari daftar obrolan.
  2. Tahan lama pada chat dari kontak tersebut dan pilih opsi “Arsip” atau “Archive”.
  3. Setelah itu, kontak tersebut beserta pesannya akan dipindahkan ke folder khusus yang disebut “Arsip”, dan tidak lagi terlihat di daftar obrolan utama.
Baca Juga:  Panduan Mudah Mengganti Background WhatsApp dengan Foto Sendiri

Harap diingat bahwa fitur Arsip memiliki efek yang hampir sama dengan memblokir kontak, yaitu membatasi interaksi seseorang dengan kita di WA. Namun, fitur ini tidak menampilkan ciri-ciri yang biasanya terlihat ketika kontak benar-benar diblokir.

Ketika kontak diarsipkan, pengguna tidak akan menerima notifikasi pesan dari mereka. Pesan tersebut tidak akan muncul di daftar obrolan utama, tetapi akan terlihat di folder “Arsip”. Dengan demikian, pengguna tidak akan terganggu oleh pesan dari kontak yang diarsipkan tanpa harus benar-benar memblokirnya. Kontak tetap dapat melihat foto profil dan mengirim pesan serta melakukan panggilan ke kita. Pesan dari kontak tersebut akan ditandai dengan dua centang, menandakan bahwa pesan telah sampai ke akun WA kita.

Baca Juga:  Cara Menghemat Baterai iPhone agar Tidak Sering Ngecas