Tips

Panduan Mudah Mengganti Background WhatsApp dengan Foto Sendiri

×

Panduan Mudah Mengganti Background WhatsApp dengan Foto Sendiri

Sebarkan artikel ini
whasapp

WidodoLesta.com – Pengguna WhatsApp seringkali ingin tahu bagaimana cara mengganti background WhatsApp (WA) dengan foto pribadi mereka sendiri. Di WhatsApp, ruang obrolan dilengkapi dengan background atau wallpaper bawaan. Namun, pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengubahnya dengan berbagai bentuk termasuk foto pribadi.

WhatsApp menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti background di ruang obrolan. Selain dari kumpulan wallpaper bawaan seperti tema Bright, Dark, dan Solid Colors, pengguna juga dapat menggunakan foto dari galeri ponsel mereka sebagai background di WhatsApp.

Berikut ini adalah cara mudah mengganti background WhatsApp dengan foto pribadi:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu “Settings”.
  2. Pilih opsi “Chat” dan klik “Chat Wallpaper”.
  3. Kemudian, pilih opsi “Choose a New Wallpaper”.
  4. Cari foto yang ingin Anda gunakan dari galeri ponsel Anda.
  5. Setelah memilih foto, Anda akan melihat pratinjau tampilan wallpaper dengan foto tersebut di ruang obrolan.
  6. Pada halaman pratinjau, klik opsi “Set” untuk menerapkan background WhatsApp baru dengan foto pribadi yang telah dipilih.
  7. Background WhatsApp dengan foto pribadi akan diterapkan di semua ruang obrolan kontak Anda.
Baca Juga:  Cara Memindah Data WA Ke Handphone Lain

Itulah cara sederhana untuk mengganti background WhatsApp dengan foto pribadi Anda sendiri. Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat background WhatsApp Anda terlihat lebih menarik dengan menggunakan foto pribadi dari galeri ponsel Anda.

Selain cara di atas, penggantian wallpaper WhatsApp juga dapat dilakukan melalui menu pengaturan yang tersedia di tiap ruang obrolan kontak. Anda dapat membuka salah satu ruang obrolan kontak dan mengklik nama kontak untuk mengakses menu pengaturan kontak. Di dalam menu itu, Anda dapat memilih opsi “Wallpaper & Sound” untuk mengubah background WhatsApp.

Baca Juga:  Rahasia Meningkatkan Peluang Lolos Seleksi CPNS 2024/2025