Otomotif

New Honda ADV160 Kini Tersedia Dalam Pilihan Warna Baru, Menambah Daya Tarik Skutik Penjelajah Urban

×

New Honda ADV160 Kini Tersedia Dalam Pilihan Warna Baru, Menambah Daya Tarik Skutik Penjelajah Urban

Sebarkan artikel ini
honda adv 160 dengan warna baru

WidodoLesta.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan penyegaran pada New Honda ADV160 dengan memperkenalkan pilihan warna baru yang akan membuat penampilan skutik penjelajah ini semakin menarik. Dua tipe yang ada, yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS), kini hadir dengan warna-warna terbaru yang mempakai konsep Tough Matte dan Dynamic Grey.

Pilihan warna terbaru untuk tipe ABS adalah Tough Matte Brown yang menyempurnakan koleksi warna sebelumnya seperti Tough Matte Black, Tough Matte Red, serta Tough Matte White. Sedangkan untuk tipe CBS, kini tersedia warna Dynamic Grey yang melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, mengungkapkan bahwa tujuan dari pembaruan tersebut adalah untuk memberikan pilihan yang lebih beragam kepada para penggemar skutik besar dengan desain urban explorer, New Honda ADV160. Diharapkan dengan adanya warna-warna baru ini dapat meningkatkan kebanggaan dan memberikan kesenangan bagi pengendara dalam menjelajah kondisi jalanan di Indonesia sehari-hari.

Baca Juga:  New Honda Scoopy 2023, Warna Hijau Keren Bro....

Meskipun terdapat penyegaran pada segi warna, secara teknis New Honda ADV160 tidak mengalami perubahan yang signifikan. Skutik ini masih menggunakan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan dengan teknologi eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini mencapai 11,8 kW atau sekitar 15,8 Tk pada putaran mesin 8.500 rpm, dan torsi sebesar 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Hasil uji coba internal dengan metode WMTC-EURO 3 menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar New Honda ADV160 bisa mencapai 45 km per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dengan sekali pengisian penuh bahan bakar.

Baca Juga:  Honda Stylo 160: Gaya Klasik dengan Mesin Tangguh