Kesehatan

Manfaat Pasak Bumi sebagai Suplemen Herbal

×

Manfaat Pasak Bumi sebagai Suplemen Herbal

Sebarkan artikel ini
manfaat pasak bumi untuk kesehatan

Pengenalan Pasak Bumi

Pasak Bumi, yang juga dikenal dengan nama  Eurycoma longifolia adalah sejenis tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Tanaman ini tumbuh di wilayah Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Pasak Bumi telah lama digunakan oleh masyarakat sebagai suplemen herbal yang dapat meningkatkan kesehatan dan vitalitas.

Manfaat Pasak Bumi sebagai Suplemen Herbal

Pasak Bumi telah dikenal luas karena khasiatnya sebagai suplemen herbal. Masyarakat telah menggunakan pasak bumi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi seksual, dan memelihara stamina tubuh. Dalam pengobatan tradisional, pasak bumi juga digunakan untuk mengatasi masalah pria, seperti disfungsi ereksi dan penurunan libido.

Kandungan Nutrisi dalam Pasak Bumi

Salah satu alasan utama mengapa pasak bumi begitu efektif sebagai suplemen herbal adalah karena kandungan nutrisinya yang kaya. Pasak bumi mengandung senyawa aktif yang disebut eurycomanone, yang memiliki sifat afrodisiak dan merangsang produksi hormon testosteron dalam tubuh. Selain itu, pasak bumi juga mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan berbagai senyawa lainnya yang memberikan manfaat kesehatan.

Baca Juga:  Manfaat dan Efek Samping Daun Kratom

Cara Mengkonsumsi Pasak Bumi

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengkonsumsi pasak bumi sebagai suplemen herbal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi ekstrak pasak bumi dalam bentuk kapsul atau tablet. Dosis dan aturan penggunaan biasanya tertera di kemasan produk. Penting untuk mengikuti instruksi penggunaan yang diberikan agar mendapatkan manfaat maksimal.

Baca Juga:  Mengatasi Kekurangan Tidur dengan 5 Asupan Penambah Energi yang Tepat

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan akar pasak bumi yang sudah dikeringkan dan dihaluskan. Bubuk akar pasak bumi ini dapat ditambahkan ke dalam makanan atau minuman, seperti teh atau kopi. Namun, pastikan untuk mengonsultasikan dengan ahli gizi atau herbalis terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi pasak bumi atau produk yang mengandung pasak bumi.