Uncategorized

Keutamaan Sholat Tahajud Beserta Niat dan Rukunnya

×

Keutamaan Sholat Tahajud Beserta Niat dan Rukunnya

Sebarkan artikel ini
sholat tahajud

WidodoLesta.com – Sholat Tahajud memiliki tujuan yang mulia dan penting bagi kehidupan seorang muslim. Salah satu tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan atas segala dosa yang telah dilakukan.

Dalam sholat Tahajud, seorang muslim berusaha membuka pintu hatinya yang selalu tertutup oleh kesibukan dan hiruk pikuk dunia. Dengan sholat Tahajud, diharapkan seorang muslim dapat menciptakan kedamaian dan ketenangan dalam jiwa serta memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dan Allah SWT.

Sholat Tahajud juga bisa menjadi sarana untuk meminta berkah atas rezeki, kesehatan, keselamatan dan hal-hal yang diinginkan. Melalui sholat Tahajud, seorang muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan tingkat kesadaran spiritualnya serta menjadi pribadi yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Metode Belajar Orang Jenius ala Albert Einstein: Bagaimana Menirunya?

 

Waktu Mengerjakan Sholat Tahajud

Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur. Sholat ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Waktu yang mustajab untuk Sholat Tahajud adalah pada sepertiga malam terakhir hingga sebelum waktu Subuh . Kemudian jumlah rakaat yang disarankan untuk Sholat Tahajud adalah minimal dua rakaat dan maksimal tidak ada batasannya.

Baca Juga:  Kode Pos Kabupaten Kotawaringin Barat

Namun, yang lebih penting lagi adalah kualitas dari Sholat Tahajud sendiri, yaitu khusyuk, penuh perenungan, dan rasa ikhlas dalam hati. Dengan melaksanakan Sholat Tahajud dengan benar  maka kita akan mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT serta memperoleh keutamaan yang luar biasa .

 

Tata Cara Sholat Tahajud

1.Membaca niat sholat tahajud

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

 

Bacaan latin:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *