Teknologi

Keunggulan dan Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra

×

Keunggulan dan Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra

Sebarkan artikel ini
samsung s24 ultra

Samsung baru saja merilis seri Samsung S24 di Indonesia pada Kamis (18/1/2024). Mulai sekarang, sudah bisa melakukan pre-order ponsel ini dengan penutupan pre-order akan dilakukan pada tanggal 6 Februari 2024.

Diperkirakan akan ada ketersediaan fisik ponsel ini mulai pertengahan Februari 2024. Desain dari seri S24 tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu seri S23. Namun fitur yang menjadi unggulan dari seri ini adalah adanya teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) yang canggih.

Samsung bahkan memberi label seri Galaxy S24 ini sebagai “Galaxy AI” karena banyaknya penggunaan teknologi AI yang mutakhir dalam ponsel ini.

Menurut TM Roh, Presiden dan Kepala Mobile eXperience Business Samsung Electronics, “Galaxy S24 Series mampu mengubah hubungan kita dengan dunia dan memulai era inovasi perangkat mobile berikutnya. Galaxy AI didesain berdasarkan inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam tentang bagaimana penggunaan smartphone oleh individu. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia dapat memanfaatkan Galaxy AI untuk meningkatkan kemampuan hidup mereka dengan membuka peluang baru.” (dikutip dari news.samsung.com, Kamis).

Baca Juga:  Kelebihan Koneksi Jaringan 5G

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy S24 Ultra adalah “Circle to Search” yang memungkinkan pengguna untuk menggarisbawahi, menyoroti, atau menekan konten apa pun yang ditampilkan di layar. Fitur AI lainnya yang menonjol adalah “Chat Assist,” yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan gaya bicara mereka saat mengirim pesan atau mengunggah konten di media sosial.

Baca Juga:  Asus Zenfone 11 Ultra Meluncur: Spesifikasi dan Harga Terbaru

 

Berikut adalah perbandingan spesifikasi dari seri Samsung Galaxy S24:

– Galaxy S24 memiliki layar 6,2 inci (FHD+ Dynamic AMOLED 2X, refresh rate 120Hz), sementara Galaxy S24 Plus hadir dengan layar 6,7 inci (QHD+ Dynamic AMOLED 2X, refresh rate 120Hz). Perlu diketahui, Galaxy S24 Ultra memiliki desain tepian datar, berbeda dengan Galaxy S23 yang menggunakan tepian melengkung. Ukuran Galaxy S24 reguler adalah 6,1 inci, sementara varian Plus adalah 6,6 inci.