Kesehatan

Kesegaran Alami Miss V: Makanan Sehat untuk Pencegahan Bau Tak Sedap

×

Kesegaran Alami Miss V: Makanan Sehat untuk Pencegahan Bau Tak Sedap

Sebarkan artikel ini
nanas untuk mencegah bau tak sedap

WidodoLesta.com – Makanan yang kita konsumsi setiap hari dapat mempengaruhi kesehatan vagina tanpa kita sadari. Karena dengan menjaga kesehatan vagina, risiko terkena infeksi akan berkurang. Selain itu, menjaga pH yang seimbang di area intim juga dapat membantu menghindari bau tidak sedap.

Berikut adalah beberapa makanan pembersih vagina yang dapat membantu mencegah bau tak sedap, seperti dilansir oleh Healthshots:

  1. Yogurt

Tidak hanya baik untuk usus, yogurt juga mengandung bakteri lactobacillus yang bermanfaat bagi kesehatan vagina. Studi dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy pada tahun 2006 menunjukkan bahwa bakteri ini dapat membantu memulihkan keseimbangan pH vagina. Selain itu, yogurt juga dapat mencegah infeksi jamur dan menjaga keharuman alami pada vagina.

  1. Nanas
Baca Juga:  Manfaat dan Efek Samping Daun Kratom

Nanas mengandung vitamin C, vitamin B, dan serat yang baik untuk kesehatan usus. Selain itu, nutrisi pada nanas juga dapat menjaga aroma alami pada area kewanitaan dan mencegah infeksi.

  1. Teh Jahe

Jahe memiliki sifat antimikroba yang dapat meningkatkan kesehatan vagina. Herbal ini juga efektif dalam melawan infeksi dan menjaga keharuman alami pada area intim wanita.

  1. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan memiliki sifat asam yang bermanfaat bagi vagina. Mengonsumsi lemon dapat membantu menjaga keseimbangan pH vagina dan menjaga aroma alami pada area kewanitaan.

  1. Kayu Manis
Baca Juga:  6 Jus Membantu dalam Proses Pembakaran Lemak dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Kayu manis dapat membantu menetralkan keasaman berlebih di area vagina. Keseimbangan pH yang sehat pada area kewanitaan dapat membantu mencegah bau tidak sedap.

Mengonsumsi makanan ini secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan vagina serta mencegah bau tak sedap. Namun, penting juga untuk tetap menjaga kebersihan diri dan berkonsultasi dengan dokter jika mengalami masalah kesehatan vagina yang serius.