Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Lampu Daymaker

×

Kelebihan dan Kekurangan Lampu Daymaker

Sebarkan artikel ini
lampu daymaker

Lampu Daymaker menjadi favorit bagi banyak penggemar sepeda motor yang ingin memodifikasi kendaraan mereka. Selain memberikan sentuhan gaya yang lebih modern, lampu Daymaker juga menawarkan pencahayaan yang lebih terang, menjadikannya pilihan populer untuk digunakan pada malam hari.

Memilih Ukuran Lampu Daymaker

Sebelum membeli lampu Daymaker, penting untuk memahami ukuran yang sesuai dengan kendaraan Anda. Ada tiga ukuran umum yang tersedia di pasaran: 7 inci, 5,75 inci, dan 4,5 inci.

  • Lampu Daymaker berukuran 7 inci biasanya cocok untuk motor dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas, seperti Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25. Namun, ukuran ini juga dapat digunakan untuk beberapa jenis motor sport seperti Megapro dan Vixion, bahkan motor besar seperti Harley-Davidson.
  • Ukuran 5,75 inci seringkali menjadi pilihan untuk motor dengan kapasitas mesin 250 cc ke bawah, contohnya Honda CB150R Streetfire. Motor seperti Yamaha Vixion juga cocok menggunakan ukuran ini.
  • Lampu Daymaker berukuran 4,5 inci umumnya dipasang pada motor kecil, seperti Honda CB100 dan Yamaha C70. Ukuran ini juga sering digunakan untuk motor chopper dan japstyle, namun penggunaan lampu Daymaker untuk motor custom tetap disesuaikan dengan preferensi pemiliknya.
Baca Juga:  Perbedaan Lampu Motor AC dan DC yang Perlu Anda Ketahui

Berbagai Jenis Lampu Daymaker

Tidak hanya dari segi ukuran, lampu Daymaker juga hadir dalam berbagai jenis berdasarkan jumlah proyektor LED dan tata letaknya. Beberapa di antaranya termasuk:

  • Daymaker Spider Eye: Memiliki 13 proyektor dengan penataan 4-5-4, memberikan cahaya yang merata dan efek visual menarik.
  • Daymaker Bee Eye: Dengan 21 proyektor yang ditata 3-5-5-5-3, memberikan pencahayaan yang lebih terang dan beberapa lensa dibuat seperti kristal untuk efek cahaya yang unik.
  • Daymaker Robocop: Dengan 13 proyektor, namun lebih terang daripada Spider Eye, memberikan pencahayaan yang kuat dan tajam.
Baca Juga:  Kode Plat KH Berasal Dari Kalimantan Tengah

Kelebihan dan Kekurangan Lampu Daymaker