Kesehatan

Jumlah Maksimal Makan Telur Dalam Sehari

×

Jumlah Maksimal Makan Telur Dalam Sehari

Sebarkan artikel ini
Telur

Saya paling suka makan telur sebagai lauk, mau digoreng maupun direbus saya sangat suka, terutama makan kuning telur, rasanya gurih dan enak banget. Diantara kalian semua ada yang suka makan telur seperti saya gak ?

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein mudah didapat namun harganya juga murah. Telur adalah sumber nutrisi yang kaya akan protein, vitamin D, vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, folat, dan iodine.

Dampak negatif makan telur setiap hari terutama makan kuning telur bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah kita tingggi, karena dalam kuning telur mengandung kolesterol yang tinggi.

Baca Juga:  Tahukah Anda? Ciri-ciri dari Hipertensi dan Kapan Harus Berkonsultasi ke Dokter

Dikutip dari National Health Service UK, sebenarnya tidak ada batasan mengenai jumlah makan telur dalam sehari.

Dikutip dari Times of India, batas maksimal makan telur sehari berbeda-beda bagi seseorang dengan orang lainnya.

Bagi orang yang tidak memiliki kolesterol dan masalah kesehatan khusus diperbolehkan mengonsumsi telur setiap hari. Bahkan, bagi seseorang yang tidak memiliki masalah kesehatan juga masih diperbolehkan mengonsumsi telur hingga tiga butir dalam sehari.

MenurutĀ  The American Heart Association merekomendasikan batas maksimal makan telur sehari adalah satu hingga dua butir sehari bagi orang dewasa yang memiliki kadar kolesterol normal dan makan menu gizi seimbang.

Baca Juga:  Rahasia Kecantikan: Manfaat Luar Biasa Cuka Apel untuk Kulit Wajah

Sedangkan bagi seseorang yang memiliki penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau diabetes tipe 2, kurangi asupan makanan hewani tinggi lemak jenuh saat sudah mengonsumsi telur.

Untuk para penderita kolesterol tinggi yang ingin mengonsumsi telur, lebih baik perbanyak konsumsi bagian putih dibanding kuning telur.

Demikian penjelasan mengenai bolehkan makan telur setiap hari dan jumlah maksimal makan telur sehari. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *