Uncategorized

Hacksaw Ridge: Kisah Nyata Heroisme Tentara Medis AS di Medan Perang

×

Hacksaw Ridge: Kisah Nyata Heroisme Tentara Medis AS di Medan Perang

Sebarkan artikel ini
sinopsis hacksaw ridge

WidodoLesta.com – Hacksaw Ridge adalah film yang disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi oleh beberapa artis ternama, antara lain Andrew Garfield, Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, dan Rachel Griffiths. Film ini mengisahkan kisah nyata tentang seorang tentara medis AS selama Perang Dunia II.

Cerita dimulai di Virginia, menyajikan masa kecil Desmond Doss, seorang pemuda yang tumbuh dalam keluarga yang penuh dengan konflik. Meskipun ayahnya pernah mengalami trauma perang dan tidak ingin anaknya ikut serta dalam pertempuran, Desmond memiliki keyakinan yang kuat untuk tidak membunuh dan tetap menjauh dari senjata.

Setelah menjalin hubungan dengan seorang perawat bernama Dorothy Schutte, Desmond memutuskan untuk mendaftar dalam militer Amerika Serikat. Namun, tantangan besar muncul karena Desmond menolak membawa senjata atau berpartisipasi dalam latihan militer yang melibatkan penggunaan senjata.

Baca Juga:  Sinar Harapan: Menemukan Makna dalam Setiap Detik Kehidupan

Meski menghadapi berbagai kesulitan, Doss tetap bertekad melanjutkan perjalanannya. Ia ditempatkan dalam pelatihan dasar di bawah komando Sersan Howell. Meskipun tubuhnya kecil, Doss menunjukkan ketahanan fisik yang luar biasa.

Para pelatih dan rekannya terkejut karena Doss sama sekali tidak mau memegang senjata. Kepercayaan Doss yang melarang membunuh siapapun tidak tergoyahkan. Upaya untuk membebaskannya dengan alasan kejiwaan atau penyakit mental pun ditolak oleh Howell dan Kapten Glover, karena keyakinan agama adalah hak yang dilindungi oleh hukum.

Baca Juga:  IU dan V BTS Menggetarkan Hati dalam Video Klip Terbaru "Love Wins All": Reaksi Netizen Mencuri Perhatian

Doss bahkan mengalami siksaan dan perlakuan kasar dari rekan-rekan tentaranya yang mencoba mendorongnya untuk mengundurkan diri. Namun, Doss tetap teguh dengan prinsipnya dan menolak untuk mengkhianati keyakinannya.