Aplikasi

Google Chrome Kini dengan Fitur AI Terbaru

×

Google Chrome Kini dengan Fitur AI Terbaru

Sebarkan artikel ini
google chrome

Google telah memperkenalkan serangkaian fitur AI baru yang mengagumkan di browser Chrome mereka. Tapi ini bukan hanya soal memasukkan chatbot Bard ke dalam browser. Google telah merancang fitur-fitur AI ini untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik saat menjelajahi internet. Perlu diketahui bahwa fitur-fitur AI ini masih dalam mode eksperimental dan dapat diaktifkan melalui pengaturan browser.

Salah satu fitur terbaru yang menarik adalah Tab Organizer. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan klik kanan pada tab Chrome dan memilih “organize similar tabs”, lalu Chrome akan mengelompokkan tab-tab sejenis yang sedang dibuka. Misalnya, jika pengguna membuka beberapa laman e-commerce, melakukan riset produk tertentu, atau membuka beberapa laman berita secara bersamaan, Tab Organizer akan membantu mengelompokkan tab-tab tersebut agar lebih terorganisir.

Selanjutnya, Theme store di Chrome juga telah diperbarui menggunakan teknologi AI. Pengguna kini dapat memilih gambar, gaya, warna, dan elemen lainnya, dan Chrome akan membuat tema browser sesuai dengan preferensi pengguna. Google telah menggunakan model text-to-image untuk menciptakan fitur generative wallpaper ini.

Baca Juga:  Merapikan Inbox: Tips Mudah Menghapus Email Lama di Gmail

Fitur AI ketiga yang akan segera dirilis pada bulan Februari mendatang adalah “Help me write”. Fitur ini akan tersedia di setiap situs web yang ada di internet. Pengguna hanya perlu melakukan klik kanan pada kotak teks yang ada di situs, memilih fitur tersebut, dan AI akan menanyakan apa yang ingin ditulis oleh pengguna. Setelahnya, AI akan menyusun sebuah draft tulisan untuk pengguna. Fitur “Help me write” ini sangat berguna untuk menulis ulasan, email, atau bahkan untuk merespons undangan dengan cepat (RSVP). Google juga telah berjanji bahwa akan ada lebih banyak fitur berbasis AI yang akan dirilis di masa mendatang, termasuk integrasi dengan model Gemini baru untuk menyempurnakan pengalaman menjelajah internet dengan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga:  Daftar Kode Redeem Mobile Legends Terbaru 7 Januari 2024: Yuk, Klaim Sekarang!