Teknologi

Inovasi Terkini Samsung Galaxy S24 Ultra: Ponsel Canggih dengan Fitur AI

×

Inovasi Terkini Samsung Galaxy S24 Ultra: Ponsel Canggih dengan Fitur AI

Sebarkan artikel ini
samsung s24 ultra

Samsung menggebrak pasar smartphone dengan merilis Samsung Galaxy S24 Ultra, varian premium tertinggi dalam keluarga S24. Ponsel ini tidak hanya mengusung desain yang elegan, tetapi juga menyuguhkan teknologi terkini, terutama dalam hal kecerdasan buatan (AI).

Dalam hal desain, meskipun Samsung Galaxy S24 Ultra tetap mempertahankan kesan yang dikenal dari pendahulunya, Galaxy S23, perangkat ini menyajikan berbagai fitur inovatif yang membuatnya unggul. Salah satu fitur AI terdepan yang diusung adalah “Circle to Search,” yang memungkinkan pengguna menyorot atau menekan apapun di layar untuk menampilkan konten lebih jelas.

Fitur “Live Translate” pada Galaxy S24 Ultra memungkinkan terjemahan teks dan suara secara real-time dalam dua arah, membantu pengguna berkomunikasi dengan orang yang berbicara dalam bahasa asing. “Chat Assist” menjadi fitur lainnya yang memungkinkan pengguna memperbaiki tone bicara saat berkomunikasi melalui pesan atau media sosial.

Baca Juga:  Bongkar Fitur AI One UI 6.1 di Samsung Galaxy S24

Sementara itu, “Android Auto” akan memberikan kemudahan bagi pengguna dengan merangkum pesan dan memberikan saran balasan yang sesuai. Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur AI lainnya seperti “Transcript Assist,” “Edit Suggestion,” “Generative Edit,” dan “Space Zoom.”

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra mencakup layar Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 1-120 Hz. Chip Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy meningkatkan kecerdasan buatan dengan NPU yang canggih. Dukungan RAM 12 GB dan memori internal hingga 1 TB memberikan performa yang luar biasa.

Baca Juga:  Fitur AI Galaxy S24 Series yang Revolusioner dan Tidak Dimiliki oleh HP Lainnya

Sistem empat kamera belakang, termasuk kamera utama 200 MP dengan OIS, menawarkan pengalaman fotografi yang mengagumkan. Sementara baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast-charging 45 W memastikan daya tahan ponsel sepanjang hari.