MS Office

Cara Menyalin Rumus Pada MS Excel

×

Cara Menyalin Rumus Pada MS Excel

Sebarkan artikel ini
ms excel

Pada artikel kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara menyalin rumus pada MS Excel kepada kalian semua, bagi yang sudah mahir menggunakan MS Excel menyalin rumus Excel itu sih gampang semudah membalik piring diatas meja… e salah… membalik telapak tangan, namun bagi mereka yang baru mengenal MS Excel kayanya bisa bikin pusing juga… apalagi dalam posisi terdesak pasti panik dan bisa keluar keringat dingin…

Bagi kalian yang lagi bingung, beruntung kalian bertemu dengan blog saya ini… wakkk… akan saya kasih mantra-mantra supaya yang jauh bisa mendekat dan yang dekat semakin merapat…. He..he… ko kaya mantra pengasihan biar cewek pada mendekat…… he..he… maaf hanya bercanda…

Kembali ke laptop… cara menyalin atau mengcopy rumus pada MS Excel itu ada beberapa cara diantaranya:

Baca Juga:  Metode Cara Menampilkan Toolbar di Excel

Mengunakan tombol copy paste

Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan untuk menyalin rumus excel, menyalin rumus excel dari sel tertentu dan di paste pada sel atau rentang (range) sel sekaligus, baik menggunakan tombol copy paste atau bisa juga dengan menekan keyboard Ctrl + C untuk menyalin dan Ctrl + V untuk paste.

Menggunakan fitur Fill Handle

Cara ini juga sering digunakan untuk meyalin rumus excel, yaitu dengan mengarahkan cursor ke bagian pojok kanan bawah pada sel yang berisi rumus excel sampai mucul tanda (+) kemudian setelah itu dilakukan drag dan drop ke sel tujuan.

Baca Juga:  Rumus Menghitung Total pada MS Excel

daftar nilai siswa

Menggunakan Tombol Crl + Enter

Pertama yang harus dilakukan adalah melakukan seleksi ke sel-sel yang ingin di masukkan rumus excel, di seleksi mulai sel paling atas sampai paling bawah. Kemudian ketikkan rumus excelnya, misal =C6+D6.

daftar nilai siswa 2

Setelah selesai memasukkan rumusnya, silahkan tekan tombol keyboard Ctrl + Enter maka otomatis rumus pada sel pertama akan di salin ke semua sel yang ada di bawahnya, yang telah di seleksi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *