MS Office

Cara menggunaan Teknologi AI di Microsoft Word dengan Mudah

×

Cara menggunaan Teknologi AI di Microsoft Word dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
ms word

Microsoft baru-baru ini mengumumkan investasi besar-besaran mereka ke OpenAI sebagai pengemb ChatGPT. Langkah ini dilakukanelah melihat popularitas ChatGPT yang tumbuh pesat dalam waktu singkat, dan melihatnya sebagai peluang bisnis yang menarik.

Sebagai tahap awal kerjasama antara kedua perusahaan, ChatGPT akan diintegrasikan ke dalam layanan-layanan Microsoft seperti Bing, Edge, dan Office 365.

ChatGPT, yang berbasis kecerdasan buatan (AI), telah menghadirkan pengalaman baru dan membantu meningkatkan efisiensi pengguna dalam pekerjaan mereka.

Namun, tanpa bergantung pada bantuan ChatGPT yang berbasis AI, Anda pun dapat memanfaatkan teknologi AI yang sudah tersedia dalam Microsoft Word untuk membantu dalam penulisan dan pengeditan dokumen.

Baca Juga:  Cara Memberi Jarak Simbol RP (Rupiah) Dengan Angka Nominal Pada Excel

Pemanfaatan teknologi AI di dalam Microsoft Word sangatlah mudah dan dimulai dengan mengunduh Add-ins yang sesuai. Berikut langkah-langkahnya: Klik File > Options >  Add-Ins, cari Add-ins yang diinginkan, lalu klik Go.

Berikut adalah beberapa Add-ins yang mengintegrasikan teknologi AI:

1. Ghostwriter

Ghostwriter, yang dikembangkan oleh Patrick Husting, seorang pengusaha dan pengembang perangkat lunak dari Seattle, merupakan pilihan Add-in yang sangat baik. Anda bisa mengunduhnya dengan mudah melalui Microsoft Store.

2. Grammarly

Grammarly menjadi alat yang tak dapat tergantikan bagi para pembuat konten dan pengguna Microsoft Word yang ingin meningkatkan keakuratan linguistik. Add-in ini mampu mendeteksi kesalahan tata bahasa dan ejaan, memberikan bantuan suara, serta membantu menyederhanakan dan memberikan kejelasan pada kalimat-kalimat yang kompleks tanpa mengurangi dampak kesan yang diinginkan.

Baca Juga:  Menambah Karakter Pada Angka di MS Excel

3. Loyal AI

LOYAL AI memungkinkan Anda untuk menganalisis seluruh dokumen atau segmen teks tertentu menggunakan teknologi AI. Dengan fitur tambahan seperti analisis metrik SEO, topik artikel, dan analisis sentimen, LOYAL AI dapat menampilkan berita yang paling relevan dengan tulisan Anda.