Aplikasi

Cara Membuat link WA Manual dan Otomatis

×

Cara Membuat link WA Manual dan Otomatis

Sebarkan artikel ini
link WA

WhatsApp adalah aplikasi chat paling populer sekarang ini dan paling banyak digunakan baik untuk sekedar chat maupun telepon atau panggilan suara, dan yang pasti biaya percakapan lebih murah dibanding menggunakan telepon biasa yang menggunakan pulsa karena kalau telepon menggunakan WA menggunakan paket data.

Bagi kalian yang punya bisnis online atau yang biasa belanja online biasanya kalau menghubungi si penjual pada websitenya terdapat link WA, dengan link yang disediakan tersebut kita tinggal klik sudah langsung bisa terhubung ke WA penjual tanpa repot meminta nomor ataupun memasukkan nomor WA ke smartphone kita.

Terus bagi kalian yang punya bisnis online sepertinya membuat link WA itu perlu banget, supaya pelanggan bisa dapat dengan mudah berkomunikasi dengan kalian tanpa repot harus menanyakan nomor WA kalian, bayangkan seandainya kalian punya banyak pelanggan terus masing – masing menanyakan nomor WA, apa gak repot.

Baca Juga:  Merapikan Inbox: Tips Mudah Menghapus Email Lama di Gmail

Dalam benak kalian ada terpikir gak gimana caranya bikin link WA seprti yang pernah kalian lihat dan temui itu?

Bagi kalian yang belum tahu cara membuat link WA Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana cara  membuat link WA kepada kalian. Membuat Link WA ada 2 cara yaitu secara manual dan otomatis.

Baca Juga:  Menggunakan WhatsApp Blast dalam Strategi Pemasaran Digital

Membuat link WhatsApp Secara Manual

Cara membuat link WhatsApp secara manual adalah menggunakan link dibawah ini

https://api.whatsapp.com/send?phone=

Pada link diatas setelah = silahkan kalian isi nomor WA kalian, sebaiknya kalian tambahkan kode negara, seperti kalau kode negara Indonesia +62, dengan menambahkan kode negara tidak perlu menambahkan angka 0 lagi. Contohnya seperti link yang sudah saya buat dibawah ini

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285251116679

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *