Aplikasi

Cara Rahasia Membuat WhatsApp Tampak Centang Satu Meskipun Tetap Online

×

Cara Rahasia Membuat WhatsApp Tampak Centang Satu Meskipun Tetap Online

Sebarkan artikel ini
aplikasi whatsapp

WhatsApp, sebagai aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia, telah digunakan oleh jutaan pengguna di Indonesia. Bagi sebagian orang, kemudahan yang disediakan oleh WhatsApp seperti fitur pengiriman pesan teks, audio, video, dan dokumen dapat sangat berguna. Namun, ada juga beberapa pengguna yang ingin menjaga privasi mereka dengan membuat pesan mereka tampak seperti hanya terkirim dengan satu tanda centang, bahkan ketika mereka sedang online.

Meskipun terdapat beberapa cara untuk mencapai ini, penting untuk diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak selalu dapat menjamin keamanan data dan privasi Anda. Oleh karena itu, pertimbangkanlah dengan cermat sebelum menggunakan metode ini.

Berikut adalah dua metode yang dapat Anda coba untuk membuat WhatsApp tampak hanya dengan satu tanda centang meskipun Anda tetap online:

Baca Juga:  Cara Membuat link WA Manual dan Otomatis

Metode 1: Mengelola Pengaturan Privasi WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk mengakses menu pengaturan.
  3. Pilih opsi “Settings” dan lanjutkan ke bagian “Privacy”.
  4. Matikan opsi “Read receipts” atau “Tanda terima baca”. Dengan mematikan opsi ini, orang lain tidak akan melihat tanda centang kedua (tanda centang biru) jika Anda membaca pesan mereka.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi WhatsApp yang Dimodifikasi (seperti GBWhatsApp)

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi seperti GBWhatsApp dari sumber yang tepercaya. Penting untuk diingat bahwameggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp dan dapat berpotensi menyebabkan penangguhan akun.
  2. Buka aplikasi WhatsApp yang telah diunduh dan pasang.
  3. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk mengakses pengaturan.
  4. Pilih opsi “Privacy and Security” atau “Privasi dan Keamanan”.
  5. Matikan opsi “Double Tick” atau “Centang Ganda” serta “Blue Tick” atau “Centang Biru”. Dengan mematikan kedua opsi ini, Anda dapat mencegah tanda centang kedua dan tanda centang biru terlihat oleh pengirim pesan.
Baca Juga:  Cara Kirim Foto Maupun Video Sekali Lihat Pada WhatsApp

Harap diperhatikan bahwa menggunakan metode ini mungkin melibatkan unduhan dan penggunaan aplikasi pihak ketiga yang tidak diizinkan oleh WhatsApp. Selalu pertimbangkan risiko keamanan dan privasi sebelum menggunakan cara ini. Tetap hadapi keterbatasan pribadi serta aturan etika dalam berkomunikasi dengan orang lain.