Kesehatan

6 Jus Membantu dalam Proses Pembakaran Lemak dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

×

6 Jus Membantu dalam Proses Pembakaran Lemak dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Sebarkan artikel ini
jus

WidodoLesta.com – Dalam upaya menurunkan berat badan, selain menjaga kalori defisit, mengonsumsi jenis jus tertentu juga dapat menjadi pilihan yang baik. Tak hanya memberikan asupan mineral, vitamin, dan serat, beberapa jenis jus spesifik diyakini dapat membantu proses pembakaran lemak.

Berikut ini adalah beberapa jenis jus yang dikenal efektif dalam membantu menurunkan berat badan:

  1. Jus Wortel

Jus wortel memiliki rendah kalori dan kaya serat, menjadikannya pilihan hebat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jus wortel juga dapat meningkatkan sekresi empedu yang membantu dalam proses pembakaran lemak.

  1. Jus Mentimun
Baca Juga:  Mengulas Keajaiban Daun Seledri untuk Kesehatan Tubuh dan Saraf

Jus mentimun rendah kalori dan tinggi air serta serat. Hal ini membantu menciptakan rasa kenyang yang tahan lama, sekaligus membantu dalam penurunan berat badan.

  1. Jus Delima

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit yang sehat, jus delima juga diketahui dapat membantu menurunkan berat badan dan mengendalikan nafsu makan. Kandungan antioksidan, polifenol, dan asam linolenat dalam buah delima membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

  1. Jus Semangka

Selain memberikan hidrasi tubuh, semangka juga rendah kalori dengan hanya mengandung sekitar 30 kalori per 100 gram. Jus semangka mengandung asam amino arginin yang dapat membantu dalam proses pembakaran lemak.

  1. Jus Jeruk
Baca Juga:  Mycoplasma Pneumoniae: Mengenal Bakteri Penyebab Pneumonia Misterius di China

Jus jeruk segar adalah pilihan minuman sehat rendah kalori. Dengan mengonsumsi jus jeruk, kita dapat mengurangi asupan kalori sambil meningkatkan pembakaran lemak.

  1. Jus Nanas

Enzim bromelain yang terkandung dalam jus nanas diketahui dapat membantu metabolisme protein dan membakar lemak pada bagian perut. Jus nanas juga mengandung enzim lain seperti lipase yang dapat menekan nafsu makan.