Teknologi

Xiaomi Redmi A3: Spesifikasi dan Harga di Pasaran Indonesia

×

Xiaomi Redmi A3: Spesifikasi dan Harga di Pasaran Indonesia

Sebarkan artikel ini
xiaomi redmi a3

Setelah merilis secara resmi di India, Xiaomi akhirnya meluncurkan Redmi A3 di Indonesia. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi A3 terbaru di Tanah Air.

Redmi A3 menampilkan layar selebar 6,71 inci dengan resolusi HD+ yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Keunggulan-fitur yang ditawarkan Xiaomi antara lain refresh rate 90Hz serta fitur DC dimming yang melindungi mata pengguna.

Desain bagian atas layar Redmi A3 dihiasi dengan sebuah notch tetesan air yang juga berfungsi sebagai rumah untuk kamera depan 5 MP. Xiaomi menyematkan soft-light ring dan mode selfie beautify yang secara alami mencerahkan wajah pengguna bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi 13C: Jelajahi Spesifikasi Unggulan dan Harganya di Indonesia

Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan modul kamera belakang yang memiliki desain bulat, mengikuti tampilan elegan yang dimiliki oleh Xiaomi 13 Ultra.

Perbedaan utama pada Redmi A3 terletak pada kamera utama 8MP yang dipadukan dengan auxiliary lens. Xiaomi menjamin bahwa kualitas gambar yang dihasilkan baik saat memotret potret maupun pemandangan akan memuaskan hati pengguna. Sistem kamera ganda AI yang hadir juga diklaim mampu menghasilkan foto-foto yang selalu tampak mengesankan.

Dapur pacu Redmi A3 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G36 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, tetapi bisa diperluas hingga 8 GB. Xiaomi juga menyertakan memori internal 128 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 1 TB.

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi redmi Note 12 Reguler dan Harganya di Indonesia

HP ini juga memiliki baterai besar berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya 10W melalui port USB Type-C. Redmi A3 menjalankan sistem operasi Android 13 Go Edition, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati performa yang optimal.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Redmi A3 adalah sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, serta kehadiran jack audio 3,5 mm yang semakin jarang ditemui pada perangkat modern.