Tips

Tips Memilih Suzuki Katana Bekas yang Berkualitas untuk Kebutuhan Sehari-hari Anda

×

Tips Memilih Suzuki Katana Bekas yang Berkualitas untuk Kebutuhan Sehari-hari Anda

Sebarkan artikel ini
Katana

WidodoLesta.com – Suzuki Katana merupakan SUV kompak yang populer pada era 90-an hingga awal 2000-an. Kini, banyak penggemar mobil yang mencari unit bekas Suzuki Katana ini untuk koleksi atau bahkan sebagai kendaraan sehari-hari mereka.

Dalam mencari Suzuki Katana bekas yang layak untuk dibeli, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Muhammad Redhitama, pemilik Garasi Katana, seorang dealer mobil spesialis Suzuki Katana bekas seperti yang dikutip dari oto.detik.com, memberikan tipsnya.

Menurut Redhitama, salah satu hal yang sangat penting untuk diperiksa adalah sektor pendingin pada Suzuki Katana. Ia merekomendasikan untuk memeriksa kondisi radiator, water pump, dan thermostat pada mobil tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi faktor yang sangat menentukan kenyamanan dalam menggunakan Suzuki Katana sehari-hari.

Baca Juga:  Tips Menghadapi Kehidupan Penuh Kebahagiaan Meski Ada yang Iri dengan Kita

Redhitama menjelaskan bahwa ketika membeli Suzuki Katana bekas, mengenai sistem pendingin adalah langkah pertama yang biasanya ia lakukan. Jika semua komponen pada sistem pendingin tersebut berfungsi dengan baik, maka Suzuki Katana dapat digunakan dengan nyaman, bahkan di daerah dengan lalu lintas padat seperti Jakarta.

Selain itu, Suzuki Katana juga memiliki keunggulan dalam ketersediaan suku cadangnya. Mesin Suzuki Katana dengan kode F10A ini menggunakan suku cadang yang sama dengan Suzuki Carry atau Karimun. Hal ini membuat tersedianya suku cadang Katana dalam berbagai rentang harga dan kualitas. Redhitama menyebutkan bahwa pemilik Suzuki Katana tidak perlu khawatir dalam mencari suku cadang yang diperlukan, karena suku cadangnya mudah ditemukan di berbagai bengkel.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Kontak yang Sering Dihubungi di WhatsApp: Simak Tipsnya!

Redhitama menekankan bahwa Suzuki Katana sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian maupun untuk mencari penghasilan. Selain itu, mobil ini juga sesuai untuk acara nongkrong atau touring bersama teman-teman. Dalam merawat Suzuki Katana, Garasi Katana melakukan perawatan pada setiap mobil yang mereka jual, seolah-olah mobil tersebut akan digunakan oleh sang pemiliknya sendiri.