Tips

Tips Ampuh untuk Mengatasi Jamur di HP Agar Hilang dengan Mudah

×

Tips Ampuh untuk Mengatasi Jamur di HP Agar Hilang dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
menghilangkan jamurpada hp

HP yang sering digunakan sehari-hari bisa menjadi sarang jamur jika tidak dibersihkan dengan baik. Keberadaan jamur pada permukaan HP dapat membuatnya terlihat kusam dan tidak menarik. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah 10 tips ampuh yang dapat membantu Anda menghilangkan jamur di HP dengan mudah.

  1. Gunakan Alkohol Isopropil: Usapkan sedikit alkohol dengan kapas, tisu, atau kain lap lembut pada bagian yang terdampak jamur. Pastikan untuk mengeringkan HP dengan baik sebelum menyalakannya kembali.
  2. Manfaatkan Minyak Kayu Putih: Teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain microfiber, lalu lap bagian yang terkena jamur hingga noda hilang.
  3. Gunakan Tisu Basah: Tisu basah yang mengandung alkohol bisa langsung digunakan untuk menghapus jamur pada HP. Anda dapat membelinya di minimarket atau supermarket terdekat.
  4. Pemanfaatan Hand Sanitizer: Semprotkan hand sanitizer pada HP, kemudian keringkan dengan tisu. Hand sanitizer bermanfaat bukan hanya untuk sterilisasi tangan, tetapi juga dapat membantu menghilangkan jamur.
  5. Coba Hand Wash: Tuangkan hand wash pada kain bersih dan usapkan pada area yang ingin dibersihkan. Hand wash juga dapat menjadi alternatif pembasmi jamur yang efektif.
  6. Menggunakan Baking Soda: Larutkan baking soda dalam air dan gosokkan campurannya pada bagian yang berjamur secara perlahan. Pastikan untuk mengeringkan HP setelahnya dengan kain atau tisu agar bersih.
  7. Metode Unik dengan Beras Kering: Letakkan HP di atas beras kering selama beberapa saat. Setelah itu, bersihkan ponsel menggunakan kain, dan noda jamur akan memudar.
  8. Manfaatkan Pasta Gigi: Pilih pasta gigi jenis non-gel dan gosokkan dengan lembut pada area yang berjamur. Bersihkan sisa pasta gigi dengan sedikit air dan keringkan HP dengan baik.
  9. Gunakan Larutan Air dan Cuka: Campurkan air dan cuka dengan perbandingan 1:1, lalu usapkan pada bagian yang terdampak jamur. Gosoklah hingga bersih dan kilap kembali.
  10. Manfaatkan Pembersih Kacamata: Gosokkan pembersih kacamata pada bagian yang terkena jamur. Bahan kimia dalam pembersih kacamata dapat membantu menghilangkan jamur dengan efektif.
Baca Juga:  Hindari Kesalahan saat Mengemudi Mobil Matic yang Bisa Menyebabkan Transmisi Cepat Rusak dan Bikin Celaka

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat mengatasi masalah jamur pada HP dengan mudah dan memastikan bahwa perangkat Anda tetap bersih dan berfungsi dengan baik.