Aplikasi

Tidak Bisa Mencetak SPT dan Bukti Potong PPH PS 21

×

Tidak Bisa Mencetak SPT dan Bukti Potong PPH PS 21

Sebarkan artikel ini
espt pph 21

Belum lama ini telah terjadi bencana pada perangkat komputer saya gaes, lagi asik-asik bekerja tiba-tiba saja blue screen pada layar komputer saya. Hanya komputer blue screen aja kenapa saya bilang bencana, karena kalau komputer saya eror otomatis saya gak bisa kerja dan kerjaan saya bakalan menumpuk sampai dengan komputer bisa dipergunakan kembali.

Saya caba memperbaiki dengan mengguanakan “Safe Mode” dan mau saya restore ternyata tetap saja gak bisa, kalau sudah seperti ini mau gak mau harus saya install ulang.

Setelah saya install ulang Windows dan aplikasi pada perangkat saya tiba – tiba ada sedikit masalah, waktu saya mau cetak SPT dan PPH PS 21 tidak bisa, waduh kenapa ini ?

Baca Juga:  Cara Mereset Printer Epson L3110

Ternyata saya tidak bisa cetak SPT dan bukti potong PPH 21 karena belum terinstall “Crystal report” pada komputer saya.

Terus dimana kita bisa mendapatkan “Crystal Report” ?

Bagi temen-temen yang belum tahu silahkan klik link dibawah ini :

download

Pada link tersebut kalian bisa pilih sesuai dengan sistem Windows yang temen –temen pakai, disitu ada dua pilihan, 64 bite dan 32 bite.

Karena komputer saya menggunakan Windows 10 64 bite untuk Crystal report saya pilih yang 64 bite, setelah selesai mendownload langsung saja saya install, namun ditengah perjalanan muncul eror, waduh kenapa lagi ini… tapi proses install saya paksakan hingga selesai.

Baca Juga:  Google Chrome Kini dengan Fitur AI Terbaru

Biasanya kalau pada proses install ada yang eror seperti itu gak sukses hasilnya he..he… ternyata bener, waktu saya coba cetak SPT dan PPH 21 masih belum bisa… bingung deh jadinya…

Saya coba searching kesana kemari di mbah google tapi tetap tidak menemukan solusi, akhirnya saya putuskan untuk mendownload crystal report yang 32 bite siapa tahu bisa he…he…

Setelah selesai download crystal report 32 bite langsung saya install, waduh lancar banget proses installnya gak seperti yang 64 bite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *