Otomotif

Suzuki GSX-250R 2024 Resmi Diluncurkan dengan Harga Rp 80 Jutaan

×

Suzuki GSX-250R 2024 Resmi Diluncurkan dengan Harga Rp 80 Jutaan

Sebarkan artikel ini
suzuki gsx 250r

Suzuki baru-baru ini mengumumkan peluncuran Suzuki GSX-250R model 2024 di China. Motor sport kelas menengah ini mengalami penyegaran dalam hal fitur dan kombinasi warna. Namun, informasi terkait harga jualnya masih belum diumumkan secara resmi.

Dilansir dari Greatbiker Rabu (28/2), desain Suzuki GSX-250R baru sebenarnya masih mempertahankan model sebelumnya. Namun, pabrikan memberikan sentuhan warna yang lebih segar dan juga menghadirkan striping yang lebih sederhana.

Salah satu fitur menarik yang dihadirkan dalam Suzuki GSX-250R baru adalah teknologi LED yang digunakan pada semua pencahayaannya, baik depan maupun belakang. Produsen bahkan memasang stiker ‘LED’ pada bagian depan untuk menegaskan penggunaan teknologi tersebut.

Baca Juga:  Mengenal TPS Motor: Fungsi, Pengertian, dan Gejala Kerusakannya

Meskipun ada peningkatan fitur seperti lampu LED dan asisten kopling (assist and slipper clutch) atau ASC, sayangnya produsen tidak menyematkannya dengan quickshifter, kontrol traksi, dan throttle by wire.

Secara performa, mesin yang digunakan dalam Suzuki GSX-250R baru masih tetap menggunakan mesin lama yang juga dipakai oleh Suzuki Inazuma. Mesin SOHC dengan kapasitas 250cc ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 25 PS dan torsi puncak 23,4 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi manual enam-percepatan.

Baca Juga:  Honda Vario 125 Versi Terbaru Tampil Lebih Fresh dan Sporty Cocok Untuk Lebaran

Secara performa, Suzuki GSX-250R baru mungkin tidak begitu istimewa. Bahkan, tenaganya hanya setengah dari Kawasaki ZX-25R yang memiliki tenaga mencapai 51 PS. Juga, jika dibandingkan dengan Yamaha R25 yang mampu menghasilkan tenaga 36 PS, motor ini tidak sebanding.

Meskipun harga resmi Suzuki GSX-250R baru belum diumumkan oleh produsen, kemungkinan motor sport ini akan dibandrol sekitar 37.100 yuan atau sekitar Rp 80 jutaan.