Teknologi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G di Indonesia

×

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G di Indonesia

Sebarkan artikel ini
spesifikasi samsung galaxy a55 5g

Samsung kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan merilis Galaxy A55 5G yang dapat langsung dipesan di Indonesia. Sebagai generasi penerus Galaxy A54 5G, Galaxy A55 menampilkan sejumlah peningkatan dan perubahan yang menarik. Artikel ini akan membahas secara detail spesifikasi lengkap dan harga Galaxy A55 di Indonesia.

Spesifikasi Unggulan Galaxy A55 5G

Galaxy A55 5G hadir dengan desain yang diperbarui dibandingkan pendahulunya. Perubahan yang mencolok terletak pada sisi kanan, di mana terdapat tonjolan pada tombol power dan volume yang dijuluki sebagai “Key Island”. Ini menjadi identitas baru seri Galaxy A untuk tahun 2024, menurut Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia.

Baca Juga:  5 Cara untuk Mengecek Kuota Indosat di Android dan iOS

Samsung juga menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass Victus Plus untuk bagian depan dan belakang Galaxy A55, yang dikombinasikan dengan frame logam. HP ini juga memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Di sektor kamera, Galaxy A55 menghasilkan peningkatan yang signifikan. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP (f/1,8) dengan fitur OIS, serta kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Untuk selfie, terdapat kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Vivo Y100 5G yang Baru Saja Diluncurkan di Indonesia

Kualitas rekaman video pun semakin baik dengan adanya fitur digital image stabilization (VDIS) yang meningkatkan resolusi menjadi UHD. Selain itu, Galaxy A55 dilengkapi dengan fitur Super HDR yang menghasilkan kualitas warna yang kaya. Fitur Nightography juga ditingkatkan untuk pengambilan foto pada kondisi cahaya rendah, dan tersedia fitur Dual Recording.

Tidak ketinggalan, Samsung membekali Galaxy A55 dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Namun, berbeda dengan seri Galaxy S24, fitur AI pada Galaxy A55 difokuskan untuk menghasilkan efek bokeh alami namun tetap tajam saat memotret.