Aplikasi

Rahasia Mengunci Chat WhatsApp: Tips Mudah untuk Meningkatkan Keamanan

×

Rahasia Mengunci Chat WhatsApp: Tips Mudah untuk Meningkatkan Keamanan

Sebarkan artikel ini
kunci chat whatsapp

WidodoLesta.com – WhatsApp baru-baru ini merilis fitur Chat Lock atau Kunci Chat, yang memungkinkan pengguna mengunci chat di dalam folder tersembunyi. Sekarang, WhatsApp menambahkan lapisan keamanan tambahan dengan fitur kode rahasia.

Dalam sebuah posting di Saluran WhatsApp-nya, CEO Meta Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan fitur kode rahasia untuk Kunci Chat. Ia menjelaskan bahwa kode rahasia ini merupakan lapisan privasi tambahan yang akan melindungi percakapan yang sensitif.

“Dengan meluncurkan kode rahasia untuk Chat Lock di WhatsApp, Anda dapat melindungi chat Anda dengan kata sandi unik,” tulis Zuckerberg dalam postingannya.

Dalam update ini, pengguna dapat mengatur chat agar hanya muncul saat menginputkan kode rahasia pada bilah pencarian. Hal ini membuat percakapan pribadi menjadi lebih aman dan terhindar dari penemuan tak sengaja.

Baca Juga:  Download Corel Draw X7 32 dan 64 bit Untuk Kalian

Fitur kode rahasia tidak hanya meningkatkan keamanan chat yang telah dikunci, tetapi juga membuatnya lebih tersembunyi. Pengguna WhatsApp sekarang dapat menyembunyikan chat di balik kode rahasia yang mereka pilih.

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur kode rahasia dirancang agar chat yang dikunci sulit ditemukan oleh orang lain yang mengakses ponsel pengguna, atau saat pengguna berbagi ponsel dengan orang lain.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, fitur kode rahasia memungkinkan pengguna mengatur kata sandi unik yang berbeda dari kode untuk membuka kunci ponsel. Kata sandi ini bisa berupa kata atau emoji yang mudah diingat.

Baca Juga:  Download WinBox Terbaru

Pengguna juga memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Terkunci dari daftar chat di aplikasi WhatsApp. Folder ini hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia yang telah dipilih pada bilah pencarian.

Namun, WhatsApp tetap memberikan opsi untuk menampilkan folder Chat Terkunci di daftar chat jika pengguna menginginkannya. Selain itu, pengguna WhatsApp sekarang dapat mengunci chat hanya dengan menekan dan menahan chat tersebut, tanpa perlu masuk ke pengaturan chat.