Teknologi

Infinix Smart 8: Performa Optimal dengan Chipset UNISOC Tiger T606, Dilengkapi 8 Inti Prosesor

×

Infinix Smart 8: Performa Optimal dengan Chipset UNISOC Tiger T606, Dilengkapi 8 Inti Prosesor

Sebarkan artikel ini
infinix smart 8

WidodoLesta.com – Infinix Smart 8, mengusung chipset UNISOC Tiger T606 yang teruji performanya di berbagai smartphone terkenal seperti Samsung Galaxy A03, Tecno Spark 10C, ZTE Blade A72, dan itel S23.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Smart 7 yang menggunakan SoC quad-core MediaTek Helio A22, Infinix Smart 8 memiliki peningkatan yang signifikan dalam daya pacu. Chipset Tiger T606 mampu mencapai skor AnTuTu 10 sebesar 239.545, melebihi skor yang dapat dicapai oleh Helio A22 (108.818) hingga 120%.

Hal ini dikarenakan Tiger T606 memiliki delapan inti prosesor, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Helio A22. Chipset ini juga dilengkapi dengan dua inti performa Cortex A75 (1,6 GHz) serta GPU Mali-G57 MP1 (650 MHz) yang cukup kuat.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi A3: Spesifikasi dan Harga di Pasaran Indonesia

Performa Infinix Smart 8 sangat oke. Smartphone ini mampu mengatasi berbagai tugas sehari-hari dengan lancar, mulai dari menjelajahi media sosial, multitasking dengan beberapa aplikasi, hingga bermain game ringan.

Infinix juga memastikan bahwa Smart 8 dapat menjalankan 11 aplikasi secara bersamaan tanpa kendala. Berpindah antara aplikasi tersebut tetap lancar. Selain dari performa SoC yang tangguh, kehalusan performa smartphone ini juga berkat sistem operasi Android 13 edisi Go yang diintegrasikan dengan baik.

Baca Juga:  Oppo Menghadirkan ColorOS 14, Inilah Pembaruan dan Fitur Terbaru

Dalam uji coba, Infinix Smart 8 mampu menjalankan game EA Sports FC Mobile (sebelumnya dikenal sebagai FIFA Mobile) tanpa hambatan. Tidak menutup kemungkinan bahwa game populer lainnya seperti Mobile Legends juga dapat dimainkan dengan lancar di smartphone ini.

Infinix Smart 8 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dan resolusi HD+ (720 x 1612). Dengan desain punch hole, layar smartphone ini mendukung fitur Magic Ring yang unik. Fitur tersebut menampilkan notifikasi di sekitar punch hole, membawa kesan Dynamic Island yang serupa dengan ponsel iPhone.