Tips dan Informasi

Cara Supaya Tidak Dimasukkan Ke Group Whatsapp Sembarangan

whatsapp

Ada gak diantara kalian tiba-tiba dimasukkan ke dalam group WA oleh seseorang, yang bikin jengkel itu kalau memori ponsel kita kecil dan sudah banyak group yang diikuti semakin lemot ponsel kita, disatu sisi kita mau langsung keluar meninggalkan group gak enak… disisi lain ponsel kita gak bisa diajak kompromi…mau gak mau upgrade ponsel dengan memori yang gede… itu kalau kita banyak dwit… kalau pas-pasan gimana… sabar… nunggu dapat empat angka aja… he..he…

Untuk mengantisipasi supaya hal tersebut diatas tidak terjadi pada kalian ternyata mulai tahun 2019 WhatsApp sudah menyediakan fitur supaya gak sembarang orang bisa langsung memasukkan kita ke group, caranya adalah:

Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

 

KlikĀ  Settings atau Setelan.

Terus klik Account atau Akun.

Klik Privacy atau Privasi

Selanjutnya klik Groups atau Grup

Di sini akan ada tiga opsi yaitu Everyone atau Semua orang (opsi default), My Contacts atau Kontak Saya dan My Contacts Except atau Kontak saya kecuali…

 

.

Jika memilih opsi Everyone atau Semua orang, maka semua pengguna WhatsApp yang memiliki nomor telepon kalian bisa memasukkan kalian ke grup tanpa persetujuan.

Jika memilih opsi My Contact atau Kontak saya, maka pengguna yang boleh memasukkan kalian ke grup WhatsApp adalah mereka yang ada di daftar kontak kalian.

Jika memilih opsi My Contacts Except atau Kontak saya kecuali, kalian bisa memilih secara manual siapa nomor di kontak yang tidak boleh memasukkan kalian ke dalam grup tanpa izin.

Pengguna WhatsApp yang sudah membatasi siapa saja yang boleh memasukkan mereka ke grup WhatsApp tetap bisa dimasukkan lewat undangan pribadi. Pengguna WhatsApp akan menerima link khusus dari pengguna yang mengirim undangan, yang berisi informasi dasar tentang grup tersebut. Pengguna bisa bergabung ke grup lewat link tersebut, dan link akan berlaku selama 72 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *