Aplikasi

Cara Memindah Data WA Ke Handphone Lain

×

Cara Memindah Data WA Ke Handphone Lain

Sebarkan artikel ini
whatsapp

WidodoLesta.com – Siapa yang gak kenal aplikasi messenger besutan Facebook yang saat ini paling banyak digunakan oleh banyak orang, apalagi kalau bukan Whatsapp Messenger, dan salah satu penggunanya adalah saya sendiri he..he….

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita…. Wakkk… bukan mau dongeng lo ya… tapi saya mau berbagi salah satu pengalaman yang menurut saya lumayan penting terkait aplikasi WA ini, terutama bagi temen-temen yang memakai WA dan aktivitas chatnya banyak yang penting. Kali ini saya akan berbagi solusi supaya kalau tiba-tiba handphone kalian eror atau bahkan hilang data chat WA yang temen-temen save di handphone selama ini masih bisa direstore ke aplikasi WA yang baru.

Awalnya saya bisa berbagi artikel ini gara-gara saya kemarin sempet bingung untuk memindahkan database WA saya ke handphone saya yang baru, sampai beberapa kali mencoba gak berhasil-berhasil, penyebabnya karena selama ini saya gak pernah backup data WA di handphone saya, makanya itu saya sarankan sebaiknya data chat WA di handphone kalian kalau dirasa data chatnya penting lebih baik dibackup saja.

Baca Juga:  Bikin Stiker WhatsApp Kreatif dengan Mudah di iOS

Cara backup WA itu mudah ko sebenarnya, tinggal klik tanda titik tiga dipojok kanan WA, pilih setingan klik chat, klik cadangkan tinggal kalian masukkan account digoogle drive memakai account google atau email gmail milik kalian dan selesai deh….

Tapi bagi kalian yang masih bingung dibawah ini saya tulis step by step cara backupnya:

Baca Juga:  KMSpico V7.1 untuk Office 2010, 2013, Windows 7 dan 8

Buka aplikasi Whatsaapp Messenger dan klik titik tiga dipojok kanan atas, selanjutnya pilih setingan selanjutnya klik chat seperti gambar dibawah ini.

whatsapp

Setelah itu akan muncul gambar seperti yang tampak dibawah ini dan klik pencadangan

whatsapp

Selanjutnya kalau temen – temen belum pernah seting untuk pencadangan silahkan masukkan email atau account google drive, pilih jaringan untuk backup disitu ada dua pilihan yaitu wifi & wifi atau seluler, selanjutnya klik lagi cadangkan ke google drive dan pilih waktu pencadangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *