Teknologi

Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Menggunakan Google Maps

×

Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Menggunakan Google Maps

Sebarkan artikel ini
cara melacak iphone yang hilang

WidodoLesta.com – Penting bagi pengguna untuk mengetahui berbagai cara melacak iPhone yang hilang atau dicuri. Salah satu alternatif yang dapat digunakan selain layanan pelacakan Find My secara bawaan adalah melalui Google Maps.

Melacak iPhone lewat Google Maps adalah langkah yang bisa diambil ketika iPhone dalam keadaan menyala dan terhubung dengan internet. Proses ini memungkinkan pengguna untuk melacak pergerakan iPhone secara real-time dengan menggunakan akun Google serta riwayat lokasi yang tersimpan di Google Maps.

Berikut adalah penjelasan mengenai cara melacak iPhone lewat Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat lain dan login dengan akun Google yang sama seperti yang digunakan pada iPhone yang hilang.
  2. Pilih ikon foto profil dan masuk ke opsi “Timeline”.
  3. Pengguna akan ditampilkan dengan data riwayat lokasi perangkat dalam kurun waktu tertentu.
  4. Data riwayat lokasi ini akan menampilkan tempat-tempat yang pernah dikunjungi oleh pengguna yang membawa iPhone yang hilang.
  5. Dengan menggunakan data riwayat lokasi ini, pengguna dapat melacak keberadaan iPhone yang hilang.
Baca Juga:  Strategi Sukses untuk Mendapatkan Pekerjaan di Era Artificial Intelligence

Meskipun cara melacak iPhone dengan Google Maps tergolong mudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pelacakan menggunakan metode ini hanya dimungkinkan jika pengguna telah login akun Google di aplikasi Google Maps pada iPhone yang hilang. Selain itu, pengguna juga harus mengaktifkan opsi histori lokasi pada akun Google tersebut.

Baca Juga:  Poco X6 5G dan X6 Pro 5G: Inovasi Terbaru dengan Performa Mumpuni

Untuk mengaktifkan fitur histori lokasi, pengguna dapat membuka aplikasi Google Maps di iPhone dan login dengan akun Google. Lalu, pilih ikon foto profil dan masuk ke opsi “Settings”. Selanjutnya, pilih opsi “Personal Content” dan aktifkan opsi “Location History”.